Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tagihan Listrik Kamu Naik? Ini Penjelasan PLN

Topcareer.id – PLN buka suara terkait penyebab tagihan listrik masyarakat yang jatuh di bulan Mei menjadi mahal.

Menurut PLN salah satu penyebab naiknya tagihan adalah adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kebijakan physical distancing, yang menyebabkan petugas pencatat meter tidak bisa mengunjungi pelanggan untuk melakukan pencatatan meter secara langsung

“Untuk tagihan di bulan Mei dihitung dari tagihan di bulan April yang ter-pending dikarenakan PSBB. Petugas PLN tidak melakukan pengecekan karena PSBB jadi perhitungan di bulan April itu berdasarkan dari rata-rata bulan Desember, Januari dan Februari sehingga ada selisih tagihan rekening di bulan sebelumnya,” kata Executive Vice President Communication and CSR PLN, I Made Suprateka, pada Kamis (7/5/2020).

Baca juga: PLN Gratiskan Listrik untuk Pelaku Bisnis dan Industri, Ini Cara Mendapatkannya

Selain itu, PLN mengklaim selama PSBB terjadi kenaikan konsumsi listrik akibat banyaknya aktivitas pelanggan di rumah, hal ini juga yang menyebabkan terjadinya selisih antara jumlah penggunaan riil dengan pencatatan yang didasarkan pada pemakaian pada 3 bulan sebelumnya.

“Kami pastikan bahwa PLN tidak menaikkan tarif listrik.Berdasarkan data kami, konsumsi daya di tingkat rumah tangga selama bulan Maret dan April memang cenderung meningkat akibat PSBB,” tambahnya.

Terkait keluhan dan informasi tagihan listrik ini, PLN menghimbau masyarakat agar segera menghubungi Contact Center PLN di nomor 123. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply