Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah: Waspada Potensi Gelombang Kedua Wabah Covid-19

Penanganan corona di Indonesia. (dok.KataData)

Topcareer.id – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan baik pemerintah maupun masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang kedua penyebaran virus corona di Indonesia.

“Selama belum berhasil menemukan vaksin, maka tidak boleh kendor dan tidak boleh lengah. Walaupun beberapa daerah telah mengalami pengurangan kasus terkonfirmasi, tentunya ini harus dibarengi dengan tingkat disiplin individu dan kesadaran kolektif yang lebih tinggi,” ujar pria yang sekaligus menjabat sebagai Kepala BNPB, Senin(11/5/2020).

Selain masyarakat dan pemerintah, menurutnya masalah ini juga perlu dukungan dari industri media karena 63% sosialisasi guna mengurangi laju penyebaran Covid-19 itu bisa berhasil buah dari pemberitaan dari televisi dan radio.

Baca juga: Diuji Coba, Donor Plasma Darah dari Pasien Sembuh Covid-19

“Dan sekali lagi kami mengajak kepada kawan-kawan media untuk senantiasa ikut membantu program pemerintah. Ini adalah bagian dari perang kita, perang melawan wabah, dan dituntut kita semua harus bersatu dari pusat sampai ke daerah, bahkan ke tingkat desa dan juga RT/RW,” imbuhnya.

Doni juga mengatakan pentingnya juga bagi tokoh-tokoh nonformal, tokoh-tokoh yang selama ini menjadi panutan masyarakat untuk genjar menyuarakan aturan yang telah dibuat, sehingga ketika kebijakan diberikan atau diinformasikan kepada publik, maka tingkat kepatuhan rakyat itu lebih tinggi.

Sebelumnya Korea Selatan dan China dikabarkan kembali menghadapi ancaman gelombang kedua penularan Covid-19 setelah pemberlakuan kebijakan lockdown ataupun pembatasan kegiatan penduduk untuk menekan penyebaran virus corona Covid-19 dilonggarkan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply