Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Twitter Bolehkan Karyawan Kerja dari Rumah Selamanya

Twitter. (dok. Net)

Topcareer.id – Twitter adalah salah satu perusahaan yang bergerak cepat melindungi karyawannya dari wabah Covid-19 dengan memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah. Perusahaan itu bahkan mengumumkan bahwa beberapa karyawannya memungkinkan untuk terus bekerja dari rumah “selamanya” jika mereka mau.

Dikonfirmasi oleh CNN Business, Twitter (TWTR) tidak menentukan peran mana yang akan memenuhi syarat untuk itu. Tetapi, perusahaan mengatakan pengalaman bekerja dari rumah selama beberapa bulan terakhir telah menunjukkan bahwa ia dapat bekerja dalam skala besar.

“Jika karyawan kami berada dalam peran dan situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah, dan mereka ingin terus melakukan itu selamanya, kami akan mewujudkannya,” kata wakil presiden Twitter, Jennifer Christie, dalam sebuah pernyataan.

“Jika tidak (kerja dari rumah), kantor akan menjadi tempat yang hangat dan ramah bagi karyawan, dengan beberapa tindakan pencegahan tambahan, ketika kita merasa aman untuk kembali.”

Baca juga: Facebook, Twitter dan Youtube Berjuang Hapus Video Konspirasi Covid-19

Twitter tidak akan membuka sebagian besar kantornya, atau mendukung perjalanan bisnis, sebelum September 2020. Perusahaan juga telah membatalkan semua acara internal perusahaan dalam 2020, dan berpotensi memperpanjangnya hingga 2021, kata pernyataan itu.

“Kami bangga dengan tindakan awal yang kami ambil untuk melindungi kesehatan karyawan dan komunitas kami. Itu akan tetap menjadi prioritas utama kami saat bekerja melalui hal-hal yang tidak diketahui dalam beberapa bulan mendatang.”

Langkah Twitter yang mengizinkan pekerjaan jarak jauh permanen, pertama kali dilaporkan oleh BuzzFeed News, yang mengutip email kepada karyawan, yang dikirim oleh CEO Jack Dorsey.

Pengumuman Twitter muncul seiring dengan semakin banyaknya perusahaan di Silicon Valley (dulu dikenal dengan fasilitas kantor yang mewah dan kampus yang luas), yang kini saling bersaing untuk menawarkan timeline terpanjang untuk telekomunikasi ketika krisis kesehatan terus berlanjut.

Baca juga: Twitter Tindak Informasi Keliru Soal Covid-19

Facebook (FB) dan Google (GOOGL) dikonfirmasi bahwa mereka akan membiarkan banyak karyawan terus bekerja dari rumah hingga akhir tahun. Amazon (AMZN) mengatakan karyawan dapat bekerja dari rumah hingga setidaknya awal Oktober.

Bisnis seperti Apple dan Google masing-masing telah menghabiskan miliaran untuk ruang kantor dalam beberapa tahun terakhir.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply