Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

WFH Juga Bisa Akibatkan Burnout. Ini 5 Alasannya

Ilustrasi. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Burnout tidak hanya terjadi pada orang yang bekerja berjam-jam di kantor. Ini juga merupakan ancaman bagi jutaan orang yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) karena pandemi virus corona.

Kelelahan terjadi ketika kamu menghadapi tingkat stres yang meningkat dalam jangka waktu yang lama. Ini dapat memengaruhi kesehatan mental dan fisik.

Dengan begitu banyak pekerja yang tiba-tiba WFH dan menyulap berbagai tanggung jawab, mereka mungkin lebih rentan terhadap burnout. Mengutip CNN, inilah faktor-faktor risiko burnout saat WFH:

Baca juga: Kenakan Baju Warna Ini Bisa Tingkatkan Mood Kerja di Rumah

1.Hilangnya batasan
Kurangnya keseimbangan kehidupan kerja adalah kontributor besar burnout. Dan WFH dapat membuat semakin sulit untuk mencapai keseimbangan itu. Meninggalkan kantor setiap hari dan pulang pergi ke rumah adalah batasan yang membantu memisahkan pekerjaanmu dari kehidupan pribadi. Yang terjadi pada kebanyakan orang ketika mereka WFH adalah mereka sering bekerja lebih lama daripada ketika berada di kantor.

2. Kurangnya kontrol
Karyawan yang merasa bahwa mereka tidak memiliki kendali atas jadwal, interaksi, dan manajemen waktu mereka berisiko kehabisan tenaga. Dan mengingat semua ketidakpastian saat ini akibat pandemi Covid-19 membuat mental terganggu dan menyebabkan burnout.

Cari tahu poin lainnya di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply