Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bosan di Rumah? Jadi Astronot dan Naik Pesawat Ruang Angkasa Aja

Sumber foto: SpaceNews

Topcareer.id – SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa swasta Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk punya solusi buat kamu yang merasa bosan saat di rumah aja.

Melalui akun Twitter pribadinya, SpaceX memperkenalkan ISS Docking Simulator, sebuah alat simulasi di mana kita bisa menikmati pengalaman memasuki kokpit pesawat ruang angkasa Dragon 2.

Nantinya, kamu akan diberi tugas untuk merapatkan kapsul tersebut ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ini mungkin terdengar sulit, tapi ada sejumah instruksi yang disediakan untuk membantu kamu.

“Misi akan tercapai ketika semua angka hijau di tengah layar antarmuka berada di bawah 0,2. Gerakan di luar angkasa lambat dan membutuhkan kesabaran dan ketelitian.” tulis mereka terkait tantangan ini.

Simulator ini menggunakan mode antarmuka yang sama dengan yang dipakai kru SpaceX.

Untuk memainkannya, kamu tak perlu mengeluarkan biaya. Cukup dengan membuka link https://iss-sim.spacex.com/, dan menekan tombol Begin.

Jadi tunggu apalagi, yuk jadi astronot dan antarkan Dragon 2 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional!

Sedikit informasi tambahan, pesawat yang asli rencananya akan diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional minggu depan.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply