Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Penumpang Antre Abaikan Physical Distancing, Ini Kata Pihak Bandara Soekarno-Hatta

Penumpukan penumpang di Terminal 2 bandara Soekarno-Hatta. (dok. Tribunnews)

Topcareer.id – PT Angkasa Pura II (Persero) mengakui terjadi penumpukan antrian calon penumpang di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (14/5/2020) pagi tadi.

Menurut Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga kepadatan itu terjadi lantaran adanya proses pemeriksaan dokumen perjalanan. Antrian tersebut mengabaikan protokol kesehatan. Tidak ada jarak fisik yang aman antar penumpang demi mencegah peneyebaran virus.

“Antrian di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 – 08.00 WIB. Tapi pukul 05.00 WIB sudah tidak terjadi lagi antrian itu hingga sekarang,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima Topcareer.id pada Kamis (14/4/2020).

Seperti diketahui, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini hanya penumpang yang memiliki keperluan tertentu yang bisa berpergian menggunakan transportasi udara.

Baca juga: Besok Semua Transportasi Kembali Beroperasi, Ini Penjelasan Kemenhub

Selain itu, Febri mengatakan jadwal penerbangan beberapa maskapai dengan waktu yang hampir bersamaan juga menjadi salah satu faktor terjadinya kepadatan penumpang pada pagi buta tersebut.

“11 penerbangan Lion Air Group dan 2 penerbangan Citilink, keberangkatannya hampir bersamaan,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, penerapan physical distancing di Soekarno-Hatta juga akan dievaluasi berkala melihat situasi dan kondisi terkini, sehingga ke depannya akan dilakukan penataan jadwal keberangkatan penerbangan agar lebih baik. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

1 Comment

Leave a Reply