Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Penelitian: 90% Karyawan Singapura Ingin Tetap WFH usai Pandemi

Sumber foto: Redaksi24.com

Topcareer.id – Wabah corona yang saat ini berlangsung membuat sebagian perusahaan harus mempekerjakan karyawannya alias work from home (WFH).

Hal ini pun tidak hanya terjadi di Indonesia. Negara-negara tetangga seperti Malaysia atau Singapura pun memutuskan untuk memberlakukan kebijakan ini.

Dikutip dari straitstimes.com, Kamis (14/5/2020), mayoritas warga negara Singapura justru menginginkan sistem WFH tetap dijalankan meski pandemi Covid-19 usai.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Engagerocket, dari 2.700 responden, 90% karyawan mengatakan ingin tetap bekerja dari rumah dengan jam kerja yang berbeda dari biasanya. Sementara hanya 10% yang menyatakan tidak mau melakukan pekerjaan dari rumah.

Meskipun karyawan yang ingin WFH lebih dominan, namun hampir setengahnya mengaku mengalami penurunan produktivitas dalam bekerja.

Alasannya pun beragam, mulai dari kehadiran anggota keluarga lainnya yang akhirnya mengganggu fokus saat bekerja; jam kerja yang lama; ataupun masalah ketidakmampuan untuk mengakses sumber daya yang seharusnya mereka miliki ketika bekerja di kantor.

Nah, bagaimana dengan kamu?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply