Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Lindungi Kulit Saat Memakai Masker Setiap Hari (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Masker sudah seperti barang wajib bagi setiap orang yang ingin ke luar rumah, untuk kerja atau belanja. Bagi mereka yang menggunakan masker setiap hari untuk waktu yang lama, mungkin sudah timbul beberapa masalah kulit, contoh sederhana jerawat.

Menurut Dr. Suzan Obagi, Associate Professor Dermatology di UPMC Cosmetic Surgery & Skin Health Center, ada baiknya bagi kita untuk mulai menghindari iritasi kulit akibat penggunaan masker pelindung wajah.

“Kulit membutuhkan sedikit ruang bernapas, jadi penting untuk berhati-hati dengan apa yang kita aplikasikan pada wajah sebelum mengenakan masker, karena itu dapat menghalangi sirkulasi udara,” kata dia dalam laman Inside UPMC.

Ia pun berbagi saran atau tips bagaimana melindungi kulit saat kita harus menggunakan masker pelindung setiap hari untuk waktu yang lama.

Bagian awal dari tulisan

1. Cuci muka dengan baik

Rutin bersihkan wajah dan oleskan pelembab ringan. Atau, jika kulitmu sangat kering, gunakan krim. Cobalah untuk menghindari salep karena mungkin terlalu berminyak. Selain itu, salep dapat memengaruhi penutupan masker.

2.  Oleskan lotion

Gunakan lotion atau krim tabir surya ringan. Ingat, berhati-hatilah dalam memilih tabir surya. Bahan kimia tabir surya tertentu dapat merusak integritas karet atau bahan elastis pada topeng.

3. Pastikan masker nyaman

Pastikan masker yang kamu gunakan menutupi hidung dan mulut dengan pas, tidak terlalu kencang dan menyebabkan memar pada kulit.

4. Jangan pakai makeup

Hindari memakai riasan atau alas bedak di dalam maskermu. Ini dapat menyebabkan kulit pecah.

5. Saat pakai kacamata

Jika kacamatamu berkabut saat mengenakan masker, gunakan selotip kertas atau mikropori untuk mencegah napasmu mengaburkan pelindung mata.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply