Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Resmi, IIMS untuk Tahun 2020 Ditiadakan

Pameran IIMS. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Setelah sebelumnya hanya ingin menunda, PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara akhirnya meniadakan Indonesia International Motor Show (IIMS) untuk tahun 2020 salah satu pameran otomotif terbesar negeri ini.

Secara resmi lewat pers rilis, IIMS ditiadakan dan akan kembali pada tahun depan. PT Dyandra Promosindo memastikan pihaknya turut mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19.

“Keputusan tidak terselenggaranya IIMS 2020 bukan kebijakan populis. Langkah ini kami ambil untuk mengutamakan kepentingan banyak pihak, utamanya dari sisi kesehatan sekaligus mendukung keputusan pemerintah untuk memutus penyebaran virus maha dahsyat ini,” kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ini Efek Corona pada Dunia Otomotif

Imbas Covid-19 membuat lesu industri otomotif, menurut Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk Januari–Maret 2020 mengalami penurunan sebesar 15,6 persen (219.361 unit) bila dibandingkan periode yang sama tahun 2019 (259.963 unit).

Sementara data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) juga memperkirakan terjadinya penurunan antara 25–30 persen untuk penjualan roda dua, khususnya pasar domestik hingga akhir tahun 2020.

“Kami memahami dan ikut merasakan kondisi market otomotif yang sedang melemah akibat pandemi Covid-19, sehingga tentunya fokus APM (agen pemegang merek) dan industri otomotif adalah efisiensi dan pemulihan market secara internal. Namun komitmen IIMS untuk tetap mendukung program APM dan aftermarket akan tetap bergema di tahun 2020,” jelas Hendra.

Baca juga: Ford Prediksi Kerugian di Kuartal Kedua 2020 Lebih Besar karena Pandemi

IIMS sedianya akan kembali di 2021 dengan jadwalnya sudah ditetapkan, yaitu pada 18-28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat. Dengan mengusung semangat memajukan industri otomotif, mereka mempersiapkan IIMS 2021 dengan wajah baru, determinasi, dan konsep New Normal.

Ia menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan IIMS 1828 Februari 2021 dengan spirit perayaan kreativitas, budaya, digital dan inovasi industri otomotif.

“Kami optimis sekaligus berharap pandemi Covid-19 segera berlalu. Kami percaya bahwa industri otomotif Indonesia akan segera bangkit dan IIMS adalah jembatan dinamis untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia otomotif Tanah Air.” *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply