Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Menghemat Uang di Masa Pandemi Virus Corona

Sumber foto: Detik

Topcareer.id – Dengan diberlakukannya PSBB untuk menekan penyebaran virus corona, banyak restoran, toko ritel dan bisnis yang ditutup. Akibatnya, semakin banyak warga yang kehilangan pekerjaan.

Jika kamu di masa pandemi seperti sekarang mengalami kekurangan gaji, kamu perlu mengevaluasi kembali anggaran dan mencari cara untuk menyimpan sejumlah uang tambahan.

Mengutip CNBC, berikut cara sederhana untuk menghemat uang di masa krisis seperti sekarang.

Hubungi agen asuransi dan cek paket data provider
Coba hubungi agen asuransi kamu dan sampaikan kepada mereka kendala yang kini sedang kamu alami. Pemotongan gaji misalnya. Cobalah negosiasikan agar pembayaran premi bulanan untuk sementara ini bisa diatur sedemikian rupa agar tidak memberatkan. Selain itu kamu juga bisa menghemat paket data dan pulsa ponsel kamu. Cobalah cari paket data yang lebih murah yang ditawarkan oleh provider kamu dan bandingkan dengan penawaran dari penyedia lain.

Sederhana saat berbelanja bahan makanan
Selain transportasi, makanan mungkin menjadi pengeluaran bulanan terbesar kamu. Berita bagusnya kamu tidak memiliki pilihan untuk mengeluarkan uang berlebihan di banyak pilihan restoran saat ini.

Tetapi, jika kamu masih sering memesan makanan melalui aplikasi online, hasilnya akan sama saja. Jadi cobalah mengurangi pemesanan online dan memasak lebih banyak makanan di rumah.

Saat berbelanja kebutuhan di supermarket, perhatikan apa saja yang kamu masukkan ke dalam troli. Buatlah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan. Lalu, patuhi daftar dan hindari pembelian impulsif.

Batalkan langganan yang tidak perlu
Cara mudah untuk menyimpan lebih banyak uang di dompet kamu adalah dengan membatalkan langganan bulanan, seperti layanan streaming, layanan YouTube premium, penyimpanan iCloud, dan sebagainya.

Lihatlah tagihan berulang yang kamu miliki. Apakah kamu benar-benar menggunakan semua hal yang telah kamu bayar itu? Kamu tidak harus membatalkan semuanya, tetapi jika kamu membayar untuk tiga platform streaming video yang berbeda, gunakanlah hanya yang paling sering kamu pakai, dan batalkan sisanya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply