Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Makanan Ini Bisa Membakar Lemak Tubuh

Topcareer.id – Bagi kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan, tentu kamu akan menghindari jenis makanan yang mengandung lemak.

Namun kamu tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya, karena ada beberapa jenis makanan yang justru bisa membantumu membakar lemak tubuh.

Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari elle.com, Selasa (19/5/2020).

Salmon
Meskipun terdengar kontradiktif, ikan yang tinggi lemak sehat ini dapat membantumu melepaskan lemak yang tidak diinginkan.

Salmon adalah pilihan protein yang sangat baik karena mengandung asam lemak Omega-3, yang memerangi peradangan. Lemak tersebut juga membantumu kenyang lebih lama.

Kamu bisa mengonsumsi salmon sambil makan protein yang cukup setiap hari untuk membantu mendukung massa otot, meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak lemak saat istirahat.

Alpukat
Demikian pula, lemak “baik” dalam alpukat juga dapat membantumu membakar lemak tidak sehat. Alpukat penuh lemak dan serat yang menyehatkan jantung, sehingga mereka akan membuatmu kenyang lebih lama.

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian mentah, seperti almond, pecan dan biji labu, mengandung lemak sehat yang dapat mengurangi lemak perut.

Lemak sehat dari kacang-kacangan dan biji-bijian menyediakan antioksidan, yang dapat melawan dan memperbaiki kerusakan akibat peradangan.

Cabai
Cabai rawit kaya akan capsaicin, yang telah terbukti membakar lemak perut dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengubah makanan menjadi bahan bakar. Konsumsi capsaicin setiap hari mempercepat penurunan lemak perut. Selain itu capsaicin meningkatkan tingkat metabolisme dan suhu internal kamu.

Green tea
Teh hijau adalah minuman pembakar lemak alami yang tersedia bagi siapa saja.

Teh hijau memiliki profil antioksidan yang kuat, jumlah EGCG yang tinggi, serta epigallocatechin gallate, yang memicu enzim penyebab lepasnya lemak yang tersimpan, dan meningkatkan penggunaannya untuk energi.

Teh hijau juga meningkatkan kemampuan pembakaran lemak dan termogenesis hati, proses penghasil panas dalam tubuh.

Cuka apel
Cuka apel bisa membantu mengurangi lemak. Menelan cuka apel sebelum makan membantumu merasa lebih kenyang. Ini juga bisa menjadi cara alami untuk mendetoksifikasi tubuh dan menyeimbangkan pH lambung.

Mengonsumsi cuka dapel dapat meningkatkan penyerapan kalsium dalam saluran pencernaan, dan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply