Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Sukses Hadapi Covid-19 lewat PHK ala Merry Riana

Topcareer.id – Motivator Merry Riana menyebutkan kunci sukses hadapi dampak Covid-19 adalah dengan memerhatikan PHK. Dalam hal ini, arti PHK bukanlah Pemutusan Hubungan Kerja, melainkan Pikiran, Hati dan Kelakuan.

Menurutnya, pikiran adalah modal utama seseorang dalam menentukan apa yang akan terjadi dan dilakukan ke depannya, sehingga pikiran selalu menentukan sukses atau tidaknya seseorang.

“Melalui pikiran yang positif, maka arahnya pasti selalu positif, begitu pula sebaliknya. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dengan apa yang dipikirkan,” kata Merry di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Tips agar Keluarga Tetap Harmonis Selama Pandemi Covid-19

Selanjutnya ialah hati, di mana rasa gembira, penuh suka cita, serta selalu bersyukur terhadap segala yang telah dimiliki, bisa mejadi obat yang ampuh.

“Bersyukur hari ini karena kamu masih diberi napas kehidupan. Uang yang hilang bisa digantikan, tapi jika nyawa yang hilang, maka tidak bisa digantikan. Di saat seperti ini, jauhkan hati yang iri, dengki, dan egois mau menang sendiri. Isilah hati dengan rasa syukur,” terangnya.

Lebih lanjut, Merry menjelaskan mengenai kelakuan, yakni dengan tidak mengajukan komplain terhadap permasalahan yang ada, melainkan bertindak secara kreatif menggunakan apa yang ada.

“Apakah kamu hingga hari ini adalah orang yang komplain? Mau sampai kapan? Apa yang kamu lakukan hari ini menentukan masa depan kamu. Jadi berhentilah komplain dan lakukan hal sederhana yang kamu pikirkan,” pungkasnya.

Baca juga: Bulan Ramadan Sering Boros? Coba Tips Ini untuk Mengelola Pengeluaranmu

Sebagai penutup, Merry juga kembali mengingatkan bahwa hidup adalah sebuah perjuangan, serta tantangan dan anugerah yang harus dihadapi dan dimenangkan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply