Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, June 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengapa Orang Sibuk Lebih Bahagia? Ini Penjelasannya

Sumber foto: gettyimages

Topcareer.id – Sibuk bekerja bukan berarti menjadi alasan untuk tidak bahagia. Kamu juga bisa bahagia dengan kesibukan. Karena kunci menuju kebahagiaan adalah melakukan sesuatu, bukan hanya duduk diam.

Ini bisa menjadi pekerjaan atau sesuatu yang bahkan lebih bermakna ketika kamu mengerjakannya. Karena faktanya manusia sebenarnya benci bosan.

Menjadi sibuk berarti produktif, dan menjadi produktif memiliki banyak manfaat yang dapat mengarah pada kebahagiaan.

Dikutip dari alignthoughts.com, Selasa (19/5/2020), ini alasan mengapa sibuk dapat membuatmu bahagia.

1) Menjadi sibuk akan menyebabkan diri lebih terkontrol
Dengan memiliki banyak kegiatan yang menyibukkan, kamu akan melakukan apapun untuk menguasai situasi demi mengurangi tingkat stres. Sehingga kamu akan terbiasa untuk mengontrol diri. Seiring dengan kontrol dirimu, kamu akan merasa bahagia, terlebih ketika kamu berhasil melewati kesibukanmu.

2) Menjadi sibuk membuatmu tetap termotivasi
Ketika karyawan dihadapkan dengan tujuan jangka pendek yang tidak terikat oleh waktu, mereka dapat sangat termotivasi. Tingkat keberhasilan yang lebih banyak menyebabkan karyawan termotivasi dan bahagia.

3) Menjadi sibuk memberi kamu tujuan
Ketika kamu menyadari bahwa kamu memiliki tujuan, kamu akan bergerak ke arah itu. Menjadi aktif dan terlibat adalah kebahagiaan. Ini termasuk melakukan pekerjaan rumah tangga, berkebun, pergi ke gym, kantor, atau bahkan merawat anak-anak. Semua itu memberimu tujuan. Kamu sibuk dan tidak merasa stagnan, karenanya kamu bisa bahagia.

4) Menjadi sibuk membantu meningkatkan diri sendiri
Kamu akan menjadi lebih baik dengan melakukan tugas terus menerus, memperbarui diri sendiri atau mempelajari hal-hal baru. Agar kamu terus berkembang, kamu harus tetap sibuk.

Belajar semakin banyak akan meningkatkan harga dirimu. Dan dengan mendorong batas-batas dirimu, kamu pasti akan lebih berhasil dan lebih bahagia dengan diri sendiri.

5) Menjadi sibuk tidak sempat untuk berpikir negatif
Ruang kosong menarik negativitas. Saat kamu sibuk, kamu tidak sempat memikirkan semua hal negatif. Menjadi sibuk membuatmu optimis dan bahagia. Fokus kamu lebih pada tugas di tanganmu. Otakmu akan bergerak baik secara kreatif maupun intelektual.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply