Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, June 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dari Inggris Hingga Malaysia, Begini Idul Fitri Bakal Dirayakan Tahun Ini

Perayaan libur Idul Fitri di Legoland Malaysia. (dok. Media Indonesia)

Topcareer.id – Tahun ini perayaan hari raya Idul Fitri bagi para umat muslim di dunia jatuh saat pandemi global virus corona belum mereda.

Penyebaran covid-19 yang masih meluas hingga kini telah memaksa setiap negara membuat aturan pembatasan dalam menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri yang akan berlangsung pada 23 – 24 Mei 2020.

Beberapa negara masih menerapkan aturan lockdown di tengah hari raya Idul Fitri. Seperti muslim di Inggris telah didesak untuk merayakan festival Islam Idul Fitri di rumah saja.

Dewan Muslim Inggris mengatakan orang-orang harus merayakannya secara virtual karena harus menjaga jarak sosial yang dilakukan selama pandemi virus corona.

Baca juga: New Normal, Pramugari Tak Dibolehkan Lagi Lakukan Ini Meski Pandemi Usai

Pedoman untuk mereka yang merayakannya telah disusun oleh dewan. Miqdaad Versi, kepala urusan publik di MCB – sebuah organisasi dari berbagai badan Muslim Inggris mengatakan ada “kesedihan nyata” tidak dapat merayakan hari raya Idul Fitri secara komunal.

“Dari sudut pandang agama, itu sangat sulit. Setiap tahun orang berpakaian rapi dan pergi ke masjid untuk mengambil bagian dalam hal yang sangat penting ini, bagi sebagian orang dianggap wajib karena bagian dari keyakinan. Dan kini itu tidak mungkin terjadi.”

Bagaimana di negara lain? Buka halaman berikutnya >>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply