Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Dekorasi Ruangan selama Masa Karantina

Sumber foto: insider.com

Topcareer.id – Lockdown akibat pandemi global virus corona menyebabkan banyak orang yang tinggal di rumah merasa bosan dan tidak nyaman. Namun, demi melawan pandemi Covid-19, sementara ini hanya ada satu solusi: tetap bertahan di rumah.

Sisi positifnya, ini adalah kesempatan untuk mendekorasi ulang ruang di apartemen atau rumah agar lebih nyaman bagi keluarga.

Melansir people.com, Senin (18/5/2020), Berikut beberapa tips berharga dari Sydney Frazier, seorang interior designer di New York City untuk menciptakan dekorasi yang nyaman di rumah saat lockdown.

Buat ruang kerja yang stylish
Bekerja dari rumah akan terasa sulit jika itu bukan sesuatu yang biasa kamu lakukan secara reguler.

Memiliki tempat duduk tegak yang nyaman di ruang kerja pribadimu di rumah dapat membantu produktivitas. Coba tambahkan lampu dengan warna hangat. Dan jika kamu memiliki papan buletin, letakkan pada dinding di depanmu.

Sematkan beberapa foto, kartu pos, gambar lukisan, atau tujuan favoritmu di atasnya sehingga kamu memiliki sesuatu yang bagus dan memotivasi ketika mengalihkan pandangan dari layar komputer.

Tambahkan bunga di ruangan
Ketika keluar dalam perjalanan untuk berbelanja, cobalah sesekali mampir ke toko bunga. Penuhi vas bunga di ruangan dengan bunga tulip, bakung dan varietas musiman lainnya yang benar-benar dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan. Jangan lupa menambahkan beberapa bunga ke area ruang kerja kamu di rumah.

Segarkan kamar dengan warna cat baru
Coba ganti suasana kamar dengan mengganti warna dinding dengan warna-warna yang segar dan cerah sehingga membawa cahaya dan kebahagiaan ke rumah kamu. Hubungi penjual cat dan diskusikan ukuran kamar untuk menentukan jumlah cat yang dibutuhkan.

Pastikan kamu menambahkan tools yang lengkap untuk mengecat. Warna baru pada ruangan bisa membantu menghilangkan kejenuhan akibat lockdown. Dan pilihan warna baru yang tepat akan membuatnya semakin nyaman.

Ganti model sprei
Manfaatkan penjualan online yang sedang berlangsung saat ini dan pesan seprai baru untuk menyegarkan tampilan di kamar. Pastikan untuk mix and match dari apa yang biasa kamu lakukan. Jika kamu tipe orang yang hanya menggunakan seprai, coba pesan dengan pola atau garis kontras.

Jika kamu menggunakan selimut panjang, cobalah selimut yang bisa dilipat menjadi tiga di bagian untuk diletakkan di bagian bawah tempat tidur di atas seprai. Pilihan desain seprai bisa menyegarkan suasana dan menambah kenyamanan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply