Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, May 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Daad Tawarkan S2 dan S3 di Jerman, Berminat?

Topcareer.id – Tertarik untuk melanjutkan kuliah di Jerman? jika iya, program beasiswa Development-Related Postgraduate Courses (EPOS) dari German Academic Exchange Service (DAAD) wajib kamu pertimbangkan.

Cakupan beasiswa yang didanai Kementerian Federal Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (BMZ) Jerman ini meliputi bantuan biaya sebesar 850 euro atau setara Rp 12,6 juta per bulannya untuk S2, serta 1200 euro atau setara Rp 19,3 juta untuk S3.

Selain itu, terdapat juga asuransi kesehatan dan biaya akomodasi untuk pulang pergi Indonesia-Jerman.

Melalui program ini, kamu juga akan diberikan kursus bahasa Jerman selama 6 bulan secara gratis apabila kampus yang kamu pilih tidak menggunakan bahasa Inggris dalam pembelajarannya.

Adapun persyaratan program EPOS ini, antara lain:

  • Telah lulus S1 dengan nilai yang baik untuk yang ingin melanjutkan S2
  • Telah lulus S2 dengan nilai yang baik untuk yang ingin melanjutkan S3
  • Pernah bekerja baik di pemerintahan, perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta minimal selama 2 tahun
  • Mahir berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan salah satu sertifikat bahasa inggris ( IELTS 6.00, TOEFL IBT 80, TOEFL CBT 213, TOEFL PBT 550).

Untuk pilihan program studi dan pendaftaran masing-masing kampus, dapat kamu lihat pada link https://static.daad.de/media/daad_de/pdfs_nicht_barrierefrei/infos-services-fuer-hochschulen/projektsteckbriefe/epos_bewerbungsdeadlines_2021-2022.pdf.

Untuk informasi lebih lengkap, kamu dapat mengunjungi laman resmi DAAD di https://www2.daad.de/deutschland/stipendium/datenbank/en/21148-scholarship-database/?origin=5&status=3&subjectGrps=&daad=&q=&page=1&detail=50076777#voraussetzungen

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply