Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini 4 Barang yang Laris Manis Selama Ramadhan 2020 di Shopee

Ilustrasi. (dok. WSJ)

Topcareer.id – Perusahaan e-commerce, Shopee mengatakan adanya perubahan pola perilaku serta gaya hidup masyarakat pada Ramadhan kali ini di tengah pandemi covid-19, mulai dari cara bekerja, kegiatan usaha hingga tren belanja online.

Hal itupun dapat dilihat berdasarkan kenaikan transaksi yang melonjak 4 kali lipat pada kampanye Big Ramadhan Sale melalui #ShopeeDariRumah dibandingkan hari biasanya.

“Pencapaian terbaru kami dengan adanya 4 kategori favorit yaitu pakaian muslim, perlengkapan rumah, makanan dan minuman, serta kebutuhan ibu dan bayi yang mengalami peningkatan sebesar 4 kali lipat,” ungkap Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Pesta Belanja Online Harbolnas 12.12, Waspada Serangan Formjacking

Menurutnya, selama Ramadhan dari 4 kategori tersebut produk gamis, masker, dan baju koko menjadi produk paling dicari.

Shopee juga telah mengamati beberapa tren baru dalam beberapa waktu terakhir, dimana masyarakat Indonesia cenderung lebih sering membeli, menjual serta berinteraksi secara online di tengah upaya social distancing. Hal ini dibuktikan dengan tercatat lebih dari 10 juta chat per hari yang berlangsung di fitur Shopee Live Chat. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply