Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengenal Didaskaleinophobia, Rasa Takut Pergi Ke Sekolah

Sumber foto: wisegeek.com

Topcareer.id – Meski American Psychological Association secara resmi mengakui hanya ada 100 fobia, tetapi sebenarnya jumlahnya lebih dari 500. Salah satunya adalah Didaskaleinophobia.

Didaskaleinophobia adalah rasa takut pergi ke sekolah. Istilahnya berasal dari kata Didasko yang dalam bahasa Yunani berarti mengajar.

Didaskaleinophobia bukan hanya ketakutan kecil. Fobia ini sangat intens dan mengganggu kehidupan penderitanya.

Dikutip dari laman hypnosisondemand.com, Rabu (20/5/2020), jika kamu atau temanmu merupakan penderita didaskaleinophobia, lakukan pendekatan dengan strategi yang benar.

Berikut beberapa strategi efektif untuk membantu menangani Didaskaleinophobia.

Strategi 1
Hadapi ketakutanmu. Sadarilah bahwa tidak ada yang perlu ditakuti. Ribuan orang lainnya menghadapi apa yang kamu hadapi setiap hari. Latihan dan pengulangan adalah kunci agar strategi ini bekerja secara efektif.

Strategi 2
Jangan biarkan rasa panik melumpuhkanmu. Setiap orang mengalami hari yang buruk sekarang dan nanti. Yang penting adalah tidak membiarkan ketakutan itu melemahkan dan menghambatmu untuk bergerak maju.

Hilangkan semua keraguan dan terus katakan pada diri sendiri, “Jika saya sudah bersekolah sejauh ini, saya bisa terus maju, dan saya akan menang!”

Strategi 3
Pertahankan perspektif gambaran besar. Mulailah pahami akibat dari ketakutan ini pada masa depanmu nanti. Berhentilah menunda menerima perubahan besar sampai semuanya terlambat.

Strategi 4
Perlakukan ketakutan sebagai panggilan untuk bertindak. Sebagai perpanjangan dari strategi nomor 3, cobalah membingkai ulang gagasan kamu tentang fobia yang kamu rasakan.

Daripada memikirkannya sebagai aspek yang melumpuhkan, anggap itu sebagai tantangan untuk mulai mengklaim kehidupan yang selalu kamu inginkan.

Strategi 5
Salah satu cara terbaik untuk mengatasi ketakutanmu adalah mulai mengembangkan keberanianmu.

Sekilas, ini memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Di sinilah bantuan seorang profesional bisa berguna.

Untungnya, ada alternatif yang terjangkau. Hipnoterapi telah membuktikan dirinya sebagai cara yang efektif untuk membantumu melawan didaskaleinophobia.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply