Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bantu Pulihkan Bisnis Restoran di Tengah Pandemi, Pelanggan Berikan Tip Hingga Rp 19 Juta

Topcareer.id – Seorang pelanggan yang dermawan meninggalkan uang tip sebesar USD1.300 untuk mendukung sebuah restoran Texas yang terpaksa akan tutup karena pandemi virus corona.

Lockdown di Texas, Amerika Serikat telah berakhir dan bisnis diizinkan kembali untuk dibuka. Restoran memiliki batasan khusus untuk membuka kembali, termasuk menjaga kapasitas mereka sebesar 25 persen.

David Fernandez, pemilik restoran The Frog & The Bull salah satu dari perusahaan restoran yang menyambut dibukanya kembali operasional bisnis.

Fernandez menjelaskan bahwa ada seorang pria dan keluarganya telah mengunjungi restorannya. Mereka memesan filet mignon, scallop, steak panggang dan lainnya, menghasilkan total bill sebesar US $ 337.

Baca Juga: Seperti Apa Normalitas Baru Makan Di Restoran Pasca-Wabah Corona?

Saat itulah pelanggan tersebut meminta pelayannya, Josh Pikoff (18) untuk menggandakan biaya kepada billnya. Karena permintaan itu sangat tidak biasa, Pikoff meminta Fernandez untuk membantu.

Setelah pelanggan menerima bill yang diperbarui dalam jumlah USD674 termasuk pajak, ia menambahkan tip USD300 tambahan untuk Pikoff dan USD1.000 untuk restorannya. Sehingga totalnya menjadi USD2.029.

Fernandez mengatakan dia tidak tahu identitas pelanggan, tetapi ia sadar bahwa tips tersebut akan sangat membantu membangkitkan kembali usaha restorannya.

Baca juga: ILO: 4 dari 5 Pekerja Global Terancam PHK karena Pandemi Covid-19

Tindakan kebaikan lainnya juga terjadi di Maryland. Pemilik Greene Turtle mengatakan seorang pelanggan meninggalkan tip sebesar USD1.000 untuk staf dengan pesanan takeout, sehingga totalnya restoran menerima USD1.224.

Ada lagi seorang pelanggan di Arkansas memberi hadiah tip kepada restoran Steakhouse Colonial di Pine Bluff dengan tip besar ketika mereka menerima pesanan makanannya.

Pelanggan tersebut memberi tip USD 1.200 pada restoran milik keluarga itu. “Kami menangis dan bersyukur kepada Tuhan karena itu terjadi pada saat sebagian besar staf kami benar-benar membutuhkannya,” kata manajer Steakhouse Colonial Allison Hall. * (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply