Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Masuk Sekolah Bulan Juli? Ini Penjelasan Mendikbud

Sumber foto: Pikiran-rakyat.com

Topcareer.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim angkat bicara perihal kembali beroperasinya aktivitas sekolah pada bulan Juli 2020 mendatang.

“Kami tidak pernah mengeluarkan pernyataan kepastian, karena memang keputusannya bukan di kami. Itu tidak benar,” tegas Nadiem usai Rapat Kerja secara telekonferensi dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, keputusan-keputusan yang diambil di masa pandemi ini harus berlandaskan pada pertimbangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Harus diketahui bahwa Kemendikbud sudah siap dengan semua skenario. Kami sudah ada berbagai macam. Tapi tentunya keputusan kapan, dengan format apa, dan seperti apa ada di dalam Gugus Tugas, bukan Kemendikbud sendiri. Jadi, kami yang akan mengeksekusi dan mengoordinasikan.”

Meskipun begitu, Nadiem menyatakan bahwa saat ini tahun ajaran tetap bisa dilaksanakan, namun metode pembelajarannya akan disesuaikan dengan kondisi dan status kesehatan masyarakat di masing-masing wilayah.

“Kemendikbud menilai saat ini tidak diperlukan adanya perubahan tahun ajaran maupun tahun akademik. Tetapi metode belajarnya, apakah belajar dari rumah atau di sekolah, akan berdasarkan pertimbangan gugus tugas,” ujar Mendikbud.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply