Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Tips Anti `Mager` Bekerja Setelah Liburan Lebaran

Ilustrasi. (dok. The Telegraph)

Topcareer.id – Akibat wabah virus corona, kita terpaksa menjalankan lebaran termasuk waktu liburnya dengan kondisi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun tahun 2020 ini kita hanya mendapat jatah libur 1 hari setelah merayakan hari Idul Fitri, rasa malas bergerak (mager) untuk kembali bekerja pasti mengusik pikiran kamu. Kalau sudah begitu pasti suit untuk mengumpulkan energi untuk kembali memulai aktivitas seperti biasanya.

Nah, berikut tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk melawan back to work blues dan membuat kamu tetap semangat untuk kembali bekerja setelah lebaran.

Baca juga: Ini Aturan New Normal di Tempat Kerja dari Kemenkes RI

Lihat kondisi keuangan
Tradisi bagi-bagi THR memang sulit untuk ditinggalkan termasuk saat pandemi Covid-19 ini. Jadi penting untuk kamu kembali melihat dan menghitung keuangan kamu dan pasangan. Jika dompet sudah menipis, tidak ada alasan lagi untuk kamu malas bekerjakan?

Pikirkan karyawan lain yang tak beruntung
Ditengah situasi seperti ini, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dapat kita jumpai dimana-mana. Bersyukur dan tetap mempertahankan kinerja menjadi solusi agar kamu tidak ikut-ikutan terkena PHK atau dirumahkan saat pandemi seperti ini.

Baca juga:

Atur waktu istirahat
Saat puasa, mungkin jadwal istiraahat kamu sedikit berbeda. Jadi ketika lebaran usai, pastikan kamu mulai memasang alarm dan menjadwalkan waktu tidur kamu seperti semula ya. Selain untuk membuat tubuh kamu fit, ini juga bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik keesokan harinya.

Persiapkan ruang kerja yang menyenangkan
Jika kamu merupakan karyawan yang harus bekerja dari rumah, cobalah untuk mengubah area kerja kamu semenarik mungkin sehari sebelumnya. Kamu bisa menambahkan hiasan dan cemilan di dekat laptop untuk lebih membangkitkan semaangat kerja kamu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply