Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Persiapan New Normal, Jokowi Tinjau Stasiun dan Pusat Perbelanjaan

Covid19.go.id

Topcareer.id – Dalam rangka persiapan menuju tatanan hidup baru atau new normal akibat pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo mulai meninjau sarana publik. Di antaranya stasiun MRT di Bundaran HI dan salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Bekasi.

“Pada hari ini saya datang untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah normal yang baru,” kata Jokowi dalam keterangan persnya, Selasa (26/5/2020).

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan tatanan baru tersebut, TNI dan Polri akan diterjunkan di setiap keramaian, terutama di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Tujuannya adalah agar masyarakat bisa tetap produktif sekaligus aman dari ancaman Covid-19. pemerintah juga melihat angka-angka dan fakta-fakta di lapangan. Di beberapa provinsi, R0 (R-naught) sudah di bawah 1 dan kita harapkan semakin hari semakin turun dengan digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” jelasnya.

Untuk diketahui, R0 merupakan metrik epidemiologi yang digunakan untuk menggambarkan penularan agen infeksi. Saat ini, pemerintah tengah berupaya agar angka R0 di sejumlah wilayah berada di bawah satu, yang berarti penularan dan pertumbuhan kasus Covid-19 semakin melambat.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply