Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemerintah Siapkan 2 Tower di Pandemangan

Sumber foto: Investor.id

Topcareer.id – Dinyatakannya 23.165 pasien yang positif terjangkit corona membuat pemerintah mengambil langkah antisipasi dengan menyiapkan menara 8 dan 9 Wisma Pademangan sebagai tempat karantina atau isolasi jika terjadi lonjakan pasien.

“Tower 8 dan 9 yang berlokasi di Pademangan ini diperuntukkan sebagai tempat pelaksanaan karantina atau isolasi para WNI repatriasi dari berbagai negara,” ujar Brigjen TNI, M. Saleh Mustafa dalam keterangan tertulis, Senin (26/5/2020).

Sebelumnya diketahui, sebanyak 4.175 warga repatriasi dari berbagai negara terdaftar di wisma ini telah melakukan tes swab untuk mengetahui status kesehatannya.

“Lebih dari 2.000 WNI repatriasi yang telah menjalani karantina dengan hasil negatif. Kemudian mereka akan dibekali surat keterangan kesehatan PCR negatif COVID-19 dan dapat melanjutkan perjalanan ke daerah asal dengan bus yang telah disediakan Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad),” jelasnya.

Sedangkan dari jumlah tersebut, sebanyak 160 dinyatakan posiitif dan segera dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet di Kemayoran hingga dinyatakan sembuh.

“Mereka yang telah sembuh tetap membutuhkan surat keterangan PCR negatif Covid-19 dari dokter RS Darurat Wisma Atlet,” pungkas Saleh.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply