Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Jeff Bezos Diprediksi Menjadi Triliuner Pertama di Dunia pada 2026

Jeff Bezos. (dok. Reuters)

Topcareer.id – Di tengah ekonomi dunia yang sedang runtuh akibat pandemi virus corona, Jeff Bezos diperkirakan akan keluar sebagai triliuner pertama di dunia 2026 nanti, menurut penelitian.

Pendiri Amazon yang kekayaannya saat ini diprediksi bernilai sekitar USD143 miliar, telah naik dari USD125 miliar pada 12 April 2020. Menurut Bloomberg Billionaire’s Index yang sedang tren di Twitter setelah penelitian baru-baru ini menunjukkan ia bisa mencapai gelar triliuner pada tahun 2026.

Penjualan yang dilakukan oleh raksasa e-commerce ini telah mencapai USD75 miliar pada kuartal pertama tahun 2020, didorong oleh meningkatnya permintaan selama pandemi yang membuat orang tetap di rumah dan tergantung pada layanan pengiriman di rumah, menurut Marketwatch.

Baca Juga: Kala Bos Amazon Jeff Bezos, Orang Terkaya Di Dunia, Minta Sumbangan Untuk Karyawannya Yang Miskin

Comparisun, sebuah platform saran bisnis kecil, mengatakan pihaknya menganalisis kapitalisasi pasar dari 25 perusahaan bernilai tinggi di New York Stock Exchange menurut Macrotrends, dan kekayaan bersih dari 25 orang terkaya di dunia menurut Forbes.

Kemudian dihitung rata-rata persentase pertumbuhan tahunan selama lima tahun terakhir dan menerapkan tingkat pertumbuhan tersebut untuk menghasilkan gagasan tentang bagaimana nilai itu akan berubah di masa depan.

Jeff Bezos, yang memiliki 11 persen saham di Amazon, telah menjadi orang terkaya di dunia sejak 2017. Dia juga merupakan salah satu dari lima orang terkaya di dunia yang tidak kehilangan uang tahun ini akibat pandemi virus corona.

Jika nanti kekayaan bersihnya mencapai angka USD 1 triliun, ia akan menjadi orang yang bernilai lebih dari Produk Domestik Bruto (PDB) individu dari 179 negara dengan populasi gabungan 3,4 miliar. Kekayaannya sekitar 43,7 persen dari semua manusia yang masih hidup di 179 negara itu. * (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply