Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Desember 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Karyawan Google yang WFH Bisa Reimburse Rp 14,7 Juta

Sumber foto: District DetroitSumber foto: District Detroit

Topcareer.id – Google akan mengganti biaya karyawan atau reimburse hingga USD1.000 atau sekitar Rp14,7 juta (1USD= Rp14.700) untuk membayar peralatan bagi mereka yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Dikutip dari CNBC, hal itu seperti yang dijelaskan oleh CEO Google Sundar Pichai kepada karyawannya, Selasa (26/5/2020).

Dia juga merinci bagaimana perusahaan akan perlahan membuka kembali kantornya, secara bergiliran dengan kapasitas 10% pada 6 Juli, dan bekerja hingga sekitar 30% kapasitas pada bulan September.

Langkah ini menunjukkan bagaimana salah satu perusahaan paling bernilai di dunia berusaha mengembalikan operasi normal setelah timbulnya pandemi, dan berdampak pada bisnis induk Google, Alfabet.

Baca Juga: WFH Banyak Gangguan di Rumah? Coba Lakukan Hal Ini

Google adalah salah satu perusahaan pertama yang memberi tahu semua karyawan untuk bekerja dari rumah, dan telah mengelola ekspektasi sepanjang pandemic. Di mana karyawan tidak dapat mengeluarkan biaya seperti makanan (untuk mengganti makanan gratis yang disajikan di kafetaria) atau keanggotaan gym.

“Kami akan menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat untuk memastikan pedoman sosialisasi dan sanitasi jarak diikuti, sehingga kantor akan terlihat dan terasa berbeda daripada saat sebelum Anda tinggalkan,” tulis Pichai dalam email, yang dipublikasikan di blog Google.

Manajer akan memberi tahu karyawan jika mereka harus kembali sebelum 10 Juni, dan untuk semua karyawan lainnya. Dan Pichai mengatakan bagi karyawan lainnya kembali merupakan pilihan secara sukarela.

Batas waktu untuk kembali ke kantor adalah sama untuk pegawai kontrak, yang merupakan bagian penting dari keseluruhan tenaga kerja Google, seperti halnya untuk karyawan. * (RW)

Tinggalkan Balasan