Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenparekraf Ajak Pengembang Game Hadirkan Edukasi Covid-19

Topcareer.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) guna memberi kesempatan para pengembang game lokal untuk berkarya menciptakan game edukatif di tengah pandemi Covid-19 ini.

Melalui program Game Lokal Kreasi Indonesia (Gelora), Kemenparekraf akan sepenuhnya memberikan fasilitasi hingga game tersebut dapat terealisasi dan dinikmati masyarakat luas.

“Kami ingin memberikan sebuah tantangan sekaligus stimulus bagi para developer game lokal untuk merealisasikan ide-ide mereka dan menjadikan game tersebut menjadi sebuah karya untuk kita nikmati bersama,” kata Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Josua Simandjuntak dalam peluncuran Gelora 2020 secara virtual, Rabu (27/5/2020).

Josua juga menyaratkan, ide game yang diajukan harus terkait dengan edukasi mengenai Covid-19 yang mengacu ke dokumen resmi dari Kementerian Kesehatan.

“Ide-ide game tersebut harus yang dapat memberikan edukasi mengenai Covid-19 seperti jaga jarak, memakai masker, bangga buatan Indonesia, juga kenormalan baru. Jadi game tidak hanya menjadi sarana hiburan, tapi juga sekaligus media informasi dan edukasi,” jelasnya.

Pengembang game lokal yang tertarik program ini bisa langsung menyampaikan ide game mereka dalam bentuk dokumen proposal, video pitch dan surat pernyataan yang harus dikirimkan sebelum 4 Juni 2020 ke agi.or.id/gelora-2020.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan