Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Jadi Orang Super Kaya? Coba Terjun ke Industri Ini (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Getty Images)

Topcareer.id –  Banyak orang kini mampu mengubah ide yang ‘berbeda’ menjadi bisnis bernilai miliaran dolar. Tetapi, pencapaian itu akan terasa lebih mudah di beberapa bidang tertentu.

Sebagai bagian dari laporan Dekade Kekayaan 2020, firma riset Wealth-X menganalisis database ribuan orang di seluruh dunia dengan kekayaan bersih lebih dari USD 5 juta atau sekitar Rp 73, 7 miliar untuk melihat bagaimana mereka menghasilkan uang.

Dikutip dari Business Insider, berikut bidang karier yang paling umum di kalangan orang-orang super kaya.

Bagian terakhir dari tulisan.

5. Perawatan Kesehatan

Sekitar 4,9% orang kaya dengan harta lebih dari USD 5 juta menghasilkan uang di industri kesehatan, menurut Wealth-X. Kekayaan Ernesto Bertarelli, orang terkaya di Swiss, berasal dari sahamnya di perusahaan farmasi Serono, menurut Forbes.

4. Real estate

Menurut Wealth-X, 5,4% orang kaya menghasilkan uang di real estate. Dengan kekayaan bersih sebesar USD 7,6 miliar, Stephen Ross menjadi pengembang real estate terkaya di Amerika, The Real Deal melaporkan pada 2019.

3. Organisasi nirlaba dan sosial

Lebih dari 7% orang kaya bekerja untuk organisasi nirlaba penuh waktu, menurut Wealth-X. Namun, banyak dari mereka yang awalnya membuat kekayaan mereka di tempat lain, seperti Bill dan Melinda Gates.

2. Layanan bisnis dan konsumen

Lebih dari 16% orang kaya membuat kekayaan mereka bekerja dalam bisnis dan layanan konsumen, menurut Wealth-X.

David Steward mendirikan World Wide Technology, sebuah perusahaan layanan TI yang telah menghasilkan lebih dari USD 11 miliar dalam penjualan. Menurut laporan Forbes, ia mampu meraup kekayaan USD 3,5 miliar dalam prosesnya.

1. Perbankan dan keuangan

Lebih banyak orang kaya bekerja di perbankan dan keuangan daripada industri lain, menurut Wealth-X. CEO JP Morgan Chase Jamie Dimon adalah di antara 22,6% orang kaya senilai lebih dari USD 5 juta yang menghasilkan uang di sektor keuangan.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply