Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pandemi Covid-19, Bioskop Drive-In Mulai Jadi Pilihan

Sumber foto: Considerable

Topcareer.id – Bak menjelajah di keseruan masa lalu, tren bioskop drive-in kembali meningkat di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga sirna.

Seperti keramaian yang nampak pada Kamis (21/5/2020) lalu di lapangan parkir Kathedral Event Center, Hammonton, New Jersey. Lapangan tersebut mampu memuat 75 mobil, dengan jarak sekitar 10 kaki per mobilnya.

“Ketika para tamu tiba di lokasi, kami memiliki seorang anggota staf untuk mengarahkan mereka ke tempat parkir. Dengan begitu, mereka bisa membuka bak truk, menggulung jendela, dan mulai menikmati filmnya,”ucap direktur eksekutif Kathedral Event Center, Maximillian Rodio kepada WPVI-TV.

Di hari itu, puluhan kendaraan terlihat berpartisipasi dalam acara yang diberi nama ‘Karpool Cinema.’ Para pengunjung tampak begitu menikmati film ‘Sonic The Hedgehog’ yang jadi suguhan utamanya.

Film yang ditayangkan diproyeksikan ke layar 40 kaki, dengan suara yang disiarkan ke kendaraan melalui radio FM.

Baca juga: Begini Masa Depan Bisnis Bioskop Usai Pandemi

Tak kalah dengan New Jersey, sebuah restoran bernama Bel Aire Diner di Queens, New York juga memasang layar 25 kaki di tempat parkirnya. Mereka menyuguhkan film dan kartun klasik untuk 40 kendaraan.

Restoran ini menawarkan menu khusus untuk pengunjung yang menghadiri pemutaran. Para pengunjung juga diperbolehkan ke toilet asalkan memakai masker dan sarung tangan.

Baca juga: Hiburan saat Lockdown, Bandara Ini Disulap Jadi Bioskop

Bioskop Drive-In sendiri sebenarnya pernah populer di era 1950-an hingga 1960-an. Meski akhirnya tergantikan oleh bioskop-bioskop indoor, sensasi menonton dalam mobil masih terus dikenang dan bahkan telah menjadi bagian dari pop kultur.

Selain dua contoh di atas, beberapa lokasi lain juga sudah mulai kembali menghidupkan bioskop drive-in. Keberadaannya pun perlahan-lahan jadi alternatif untuk menikmati film di tengah pandemi Covid-19, selain memanfaatkan jasa penyedia streaming di rumah.

Tertarik untuk mencoba?

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply