Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, July 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Usir Kutu Kucing Pakai Bahan Dapur (Bagian1)

Topcareer.id – Kutu adalah bagian yang tidak menyenangkan dari memiliki hewan peliharaan. Di masa karantina seperti sekarang akibat pandemi virus corona, tidak ada salahnya kamu coba memperhatikan kesehatan dan kebersihan hewan peliharaan kesayanganmu. Termasuk melindungi mereka dari kutu.

Ada solusi tak terbatas untuk membantu memberantas masalah kutu pada hewan peliharaan di rumah seperti kucing.

Namun, karena obat dan perawatan kutu komersial sedang sulit didapat akibat tak bisa meninggalkan rumah, kamu bisa coba lakukan do-it-yourself (DIY) treatment.

Mengutip thesprucepets.com, Jumat (29/5/2020), sebelum mencoba pengobatan DIY ini, berkonsultasilah dengan dokter hewan agar kamu bisa tahu pilihan mana yang terbaik untuk diambil.

Bagian pertama dari tulisan.

Keripik cedar
Ini fakta bahwa kutu membenci bau keripik ceda, dan ada kemungkinan kucing juga tidak akan memakannya. Kamu bisa mencoba menyebarkan keripik cedar di sekitar tempat tidur kucing atau di luar ruangan seperti di halaman. Kamu juga dapat menggunakan semprotan minyak cedar pada bulu kucing, ini adalah minyak esensial yang aman dan tidak beracun.

Jeruk lemon
Salah satu pembunuh kutu alami yang paling efektif adalah asam sitrat, yang bisa kamu dapatkan dari jus lemon. Semprotkanlah dengan hati-hati ke bulu kucing kamu, dan pastikan untuk menghindari matanya.

Jika kucing kamu membenci air, seperti halnya kebanyakan kucing lain, kamu bisa mencoba menggunakan sisir yang dicelupkan ke dalam larutan tersebut untuk disisirkan pada kucing. Tambahkan juga secangkir jus lemon saat mencuci tempat tidur hewan peliharaan untuk membantu memusnahkan kutu yang tersisa.

Rempah-rempah
Karena senyawa alami yang dikenal sebagai carvacrol, minyak oregano jadi sangat efektif untuk menghilangkan kutu. Mulailah dengan mencampurkan satu sendok teh minyak oregano dengan tiga sendok teh minyak zaitun, lalu oleskan sedikit larutan ke area di mana kutu cenderung berkumpul, seperti telinga, perut, ekor, dan leher kucing.

Selain itu, kamu bisa mencoba menggiling daun rosemary menjadi bubuk dan menaburkannya di area di mana kucing suka nongkrong di rumah. Mencampurkan satu sendok teh jintan ke dalam makanan kucing juga akan membuat kulit kucing menjadi sangat dibenci kutu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply