Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, July 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Usir Kutu Kucing Pakai Bahan Dapur (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. All That's Interesting)

Topcareer.id – Kutu adalah bagian yang tidak menyenangkan dari memiliki hewan peliharaan. Di masa karantina seperti sekarang akibat pandemi virus corona, tidak ada salahnya kamu coba memperhatikan kesehatan dan kebersihan hewan peliharaan kesayanganmu. Termasuk melindungi mereka dari kutu.

Ada solusi tak terbatas untuk membantu memberantas masalah kutu pada hewan peliharaan di rumah seperti kucing.

Namun, karena obat dan perawatan kutu komersial sedang sulit didapat akibat tak bisa meninggalkan rumah, kamu bisa coba lakukan do-it-yourself (DIY) treatment.

Mengutip thesprucepets.com, Jumat (29/5/2020), sebelum mencoba pengobatan DIY ini, berkonsultasilah dengan dokter hewan agar kamu bisa tahu pilihan mana yang terbaik untuk diambil.

Bagian terakhir dari tulisan

Cuka apel
Kutu membenci cuka apel. Meskipun tidak efektif untuk membunuh serangga, cuka apel dapat menyebabkan kutu pergi jauh dari tubuh kucing sehingga kamu dapat mengatasi masalah dengan lebih baik. Campurkan cuka sari apel dengan air dalam perbandingan 2:1, lalu semprotkan ke bulu kucing.

Sabun cuci piring
Percaya atau tidak, sabun cuci piring, termasuk yang paling lembut, terbukti sangat efektif dalam membasmi kutu. Sabun cuci piring memecah rangka luar kutu dan membunuhnya dalam beberapa menit, bahkan setelah diencerkan dalam air. Caranya, cukup basahi bulu kucing dan dengan lembut, lalu sabuni bulunya, kemudian dibilas.

Lavender dan Chamomile
Cara lembut untuk menyelamatkan kulit hewan peliharaan kamu dari kutu adalah lavender. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa formula yang mengandung lavender encer sama efektifnya dalam membunuh kutu seperti semprotan kimia komersial.

Untuk memanfaatkan lavender dengan baik di rumah, celupkan lavender segar ke dalam air semalaman sebelum menyaring cairan, lalu semprotkan ke bulu kucing kamu. Tidak perlu dibilas.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply