Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Istilah-istilah Baru dan Aneh Muncul Saat Pandemi. Apa Saja?

Contoh hasil rapid test corona. (dok. ANTARA FOTO/Jojon/foc.)

Topcareer.id – Karena banyak dari kita terus bekerja di rumah, bahasa dan istilah yang kita gunakan sudah mulai berubah. Kami sedang “lockdown” yang berarti kami hampir tidak dapat bersosialisasi dengan siapa pun. Atau kalu urusan kantor, “kita sebentar lagi Zoom ya” yang artinya harus meeting.

Semakin lama, istilah-istilah baru mulai bermunculan selama pandemi. Berikut adalah kata dan frasa terbaru yang digunakan orang selama pandemi virus corona, beberapa ada yang aneh.

1. Infodemik

Dikutip dari The Ladders, istilah populer yang digunakan di media sosial, infodemik memiliki banyak tujuan. Bagi kebanyakan orang itu adalah anggukan pada informasi yang salah yang kita lihat di media sosial. Seperti pandemi itu sendiri, suatu infodemik dapat menyebabkan ketakutan dan kekhawatiran, terutama jika tidak ada dukungan faktual.

Baca juga: Tanpa Lockdown, Jepang Berhasil Atasi Wabah Covid-19. Ini Penjelasannya

2. Tyrannovirus

Istilah aneh lain yang muncul dalam percakapan sehari-hari adalah tyrannovirus, yang tidak hanya merupakan deskripsi virus itu sendiri tetapi juga bagaimana pandemi tersebut telah menimbulkan kekacauan di masyarakat secara keseluruhan. Covid-19-19 adalah penyakit agresif yang menular dengan mudah di antara orang-orang.

3. Zoombombing

Sebelum aplikasi obrolan video mulai membutuhkan kata sandi dan meningkatkan keamanannya, frasa Zoombombing menjadi populer. Ini berarti seseorang telah menemukan tautan ke meeting-mu dan muncul tanpa pemberitahuan, terkadang tidak mengenakan pakaian apa pun.

4. Covidiot

Istilah merendahkan lainnya, covidiot adalah seseorang yang menyebarkan informasi yang salah, menyerang orang lain karena praktik kesehatan mereka, atau hanya mencoba menyebabkan pertikaian dan kebingungan.

Baca lebih jauh di halaman berikutnya>>

Leave a Reply