Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

New Normal, Benda Ini Wajib Selalu Ada di Tas Kamu

Ilustrasi. (dok. Chicago-sun Times)

Topcareer.id – Pemerintah kini tengah merancang aturan agar masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitas ekonomi yang produktif dan aman ditengah pandemi Covid-19 atau istilah bekennya new normal.

Untuk memulainya, sebaiknya kamu mempersiapkan barang-barang ini dan memastikannya selalu dibawa di dalam tas saat kamu hendak berpergian.

Masker
Ya, hal itu yang harus kamu bawa adalah masker. Gunanya untuk menjaga kamu terhindar dari penularan virus yang terjadi melalui droplet yang tersebar melalui diri kamu maupun orang lain. Jangan lupa untuk membawa masker tambahan untuk mengantisipasi jika masker yang kamu gunakan kotor atau rusak saat beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Kemenperin Persiapkan Sektor Industri Hadapi New Normal

Handsinitizer
Selain masker pastikan juga kamu membawa handsinitizer, dimana barang ini bisa membantu kamu membersihkan tangan jika disekitarmu tidak ada tempat untuk mencuci tangan. Menurut beberapa penelitian, handsinitizer ini dapat membunuh kuman termasuk virus corona.

Tisu
Sebagai tambahan kamu bisa membawa tisu basah maupun tisu kering. Selain untuk membersihkan tangan, kamu bisa menggunkan tisu ini untuk sebagai pelindung ketika hendak memegang sesuaatu yang sering disentuh orang seperti, gagang pintu, tombol lift, meja dan lainnya.

Alat makan
Ada baiknya kamu menyiapkan peralatan makan seperti gelas, piring, sendok, dan garpu pribadi kamu dikantor untuk meminimalisir penulaaran covid-19. Kamu juga bisa membawa garpu dan sendok portable di tas kamu ya, jadi kalau membeli makan diluar, kamu ga perlu repot-repot membersihkan sendok atau garpu yang disediakan kan? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply