Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Begini Penerapan New Normal di Istana Kepresidenan

Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, untuk membahas penanganan pandemi Covid-1, Senin (18/5/2020), Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Topcareer.id – Selain tempat ibadah dan kantor, istana kepresidenan juga ikut mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah aspek mulai dari kegiatan harian hingga acara kenegaraan yang diselenggarakan di Istana pun disesuaikan dengan merujuk pada protokol kesehatan yang ketat.

“Adaptasi kebiasaan baru ini diterapkan dalam kegiatan-kegiatan Presiden di Istana. Untuk acara pelantikan misalnya, pejabat yang hadir dibatasi antara 5 hingga 7 orang,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Baca juga: PSBB Diperpanjang, Kantor Akan Dibagi 2 Shift

Tak hanya itu, para tamu yang berkunjung ke Istana diharuskan memakai masker dan melaksanakan prosedur pengujian tes cepat Covid-19.

“Di samping itu, upacara peringatan yang biasanya dilakukan secara langsung di lapangan pun kini dilakukan secara virtual,” imbuhnya.

Peliputan acara-acara Presiden juga diberlakukan dan menjadi standar baru yang sudah mulai dilakukan. Misalnya, wartawan yang hadir dalam acara Presiden dikurangi. Meskipun begitu, awak media tetap bisa membuat berita dengan bantuan adanya streaming dan konsep TV pool serta foto pool. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply