Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Maret 23, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple Menangkan Hak Paten Surround Sound untuk MacBook, Apa Artinya?

Logo Apple. Sumber foto: Leoprinting.co.ukLogo Apple. Sumber foto: Leoprinting.co.uk

Topcareer.id – Apple memenangkan hak paten aplikasi suara surround sound untuk ditanam dalam produk MacBook-nya. Ini akan membuat pengguna Apple MacBook bisa menonton film, acara TV atau video di laptop dengan kualitas suara yang terasa jauh lebih baik.

Sistem akustik virtual Apple ini akan membenamkan orang ke dalam suara, apapun acara yang mereka tonton, streaming acara olahraga atau film aplikasi suara ini akan membawa perasaan penggunanya berada langsung di dalam acara.

Teknologi suara ini akan mengirimkan suara keluar dari sudut yang berbeda dari laptop dan mengarahkan audio ke bagian tertentu dari ruangan, untuk menciptakan ilusi bahwa suara tidak datang dari laptop.

“Mengingat betapa banyak orang telah berbicara tentang suara yang luar biasa dari MacBook baru Apple, jelas bahwa suara juga merupakan fokus bagi Apple,” kata Carolina Milanesi, seorang analis teknologi di perusahaan riset Creative Strategies.

“Jika Anda berpikir tentang dorongan ke dalam konten, ini masuk akal: menawarkan pengalaman terbaik bagi orang yang mengonsumsi konten Apple TV + pada MacBook mereka.”

Baca juga: Kas Tunai Apple Turun 7,4% dari Kuartal Sebelumnya

Apple tidak keberatan dalam patennya bahwa dalam simulasi akustik virtual, akan selelu ada beberapa ketidaksempurnaan atau kesalahan yang membuat pendengar memperhatikan suara sebenarnya berasal dari laptop. Bagaimanapun, suaranya tetap berasal dari MacBook. Namun raksasa teknologi itu mengatakan bisa memperbaikinya dengan menambahkan efek echo dan pengaturan lainnya.

Meskipun Apple memenangkan paten, itu tidak berarti fitur tersebut akan segera muncul di MacBook. Aplikasi suara ini bisa berguna lebih sesuai untuk augmented reality (AR) dan game.

Game seperti “Pokémon Go” dan “Harry Potter: Wizards Unite” telah membuat makhluk virtual muncul seolah-olah mereka ada di kehidupan nyata, sehingga suara yang jauh lebih real bisa menambah ilusinya. AR belum masuk ke MacBooks, tetapi ketika itu terjadi, Apple akan mulai menggunakan teknologi efek suara ini. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan