Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow, Physical Distancing Turunkan Risiko Covid-19 Hingga 85%

Sumber foto: Detik.com

Topcareer.id – Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro mengungkapkan fakta menarik mengenai physical distancing.

Hal itu berlandaskan hasil penelitian yang diterbitkan oleh jurnal ilmiah Lancet yang menyatakan bahwa jarak yang aman dari satu orang dengan orang lain adalah 1 meter.

Menurutnya, protokol jaga jarak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 paling efektif menurunkan transmission rate atau angka penularan. Terutama, ketika berada di ruang publik, seperti transportasi umum.

“Ini merupakan langkah pencegahan terbaik yang bisa menurunkan risiko sampai dengan 85%,” ujar Dokter Reisa di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, perempuan kelahiran 1985 itu juga mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, termasuk di dalam transportsi umum.

“Semua orang wajib menggunakan masker, hindari memegang gagang pintu, tombol lift, pegangan tangga, atau barang-barang yang disentuh oleh orang banyak. Dan jangan meletakkan barang-barang bawaan atau tas di kursi atau lantai transportasi umum,” pungkasnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply