Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Gunakan Kartu Kredit di Tengah Pandemi Covid-19

Topcareer.id – Jika kamu saat ini memiliki tagihan hutang kartu kredit yang lebih banyak dari biasanya, percayalah kalau kamu tidak sendirian. Banyak dari kita yang menggeseknya untuk bertahan di situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Namun demikian, bukan berarti kita bisa jor-joran menggesek kartu kredit tanpa berpikir matang.

Perhitungan yang baik tetap harus kamu lakukan agar hutang-hutang tersebut nantinya tak membelit dan semakin mempersulit kondisi ekonomi kamu.

“Saya memakai kartu kredit tambahan sebagai alat pengaman, sehingga saya akan memiliki makanan untuk dimakan dan tempat yang aman untuk tinggal,” ujar pengusaha Tiffany Aliche mengenang perjuangannya menghadapi resesi AS, 2008-2009 silam.

“Ini bukan sesuatu yang saya anjurkan, kecuali kamu tidak punya pilihan lain,” katanya seperti dikutip dari click2houston.com, Kamis (11/6/2020).

Tiffany menjelaskan, keberadaan kartu kredit dapat membantu kamu membayar beberapa tagihan penting seperti utilitas, gas, transportasi, bahan makanan, obat-obatan, tagihan medis dan bahkan asuransi.

Membayar tagihan tersebut secara kredit memungkinkan kamu menyimpan uang tunai terbatas yang kamu miliki untuk tagihan yang tidak dapat kamu bayar dengan kredit.

Tiffany juga menyarankan untuk tak berlebihan membayar hutang jika kondisi keuanganmu sedang buruk, kecuali jika kamu memiliki tabungan darurat.

“Karena bebas hutang namun tidak ada tabungan, sama dengan hutang, ”jelas Tiffany.

Tiffany menegaskan, pastikan untuk terus membayar setidaknya pembayaran minimum, pada tagihan kartu kreditmu setiap bulan. Hindari juga menggunakan fitur tarik tunai, karena fitur ini memiliki suku bunga yang jauh lebih tinggi.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply