Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dokter Reisa Bagikan Rahasia Sembuhnya Ribuan Pasien Covid-19

Sumber foto: Ayosemarang.com

Topcareer.id – Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro mengungkapkan bahwa gizi seimbang menjadi salah satu yang membuat 10 ribu orang sembuh dari penyakit Covid-19.

“Pengakuan dari mereka, para pasien yang sembuh, atau Survivor Covid-19, mempertahankan porsi dan juga gizi seimbang, sangat membantu mereka meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” kata Dokter Reisa di Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Berikut panduan gizi seimbang dari Kementerian Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Karbohidrat
Jenis makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, jagung, kentang, umbi, hingga sagu bisa menjadi sumber energi untuk menggantikan energi kita yang hilang.

Protein
Protein juga tidak kalah penting. Mereka dapat membantu kita mengoptimalkan kinerja sistem pada daya tahan tubuh kita. Protein ini meliputi protein nabati maupun hewani yang terkandung dalam tempe, kacang-kacangan, daging, telur, ayam, ikan, dan lainnya.

Sayuran dan buah-buahan
Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan bisa menjadi sumber vitamin, mineral dan juga serat. Terutama, sayuran dan buah-buahan yang berwarna warni.

Vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan dan vitamin yang direkomendasikan dalam masa pandemi adalah vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, E, dan juga konsumsi mineral, seperti zinc, selenium, magnesium, dan zat besi.

Air minum
selain makanan yang bergizi, Kemenkes juga menganjurkan agar masyarakat selalu mengonsumsi air minum sebanyak 8 gelas per hari. Diusahakan untuk mengonsumsi air putih dan menghindari minuman yang berwarna, ya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply