Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pentingnya Bersihkan Diri usai Bekerja di Luar Rumah

Sumber foto: Covid19.go.id

Topcareer.id – Meski saat ini kita sedang melakukan masa transisi menuju New Normal, namun risiko penularan virus Corona masih mungkin terjadi.

Itu kenapa, saat beraktivitas di luar, kita perlu untuk melindungi diri sebaik mungkin, Mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, serta sering mencuci tangan.

Terkait hal ini, Tim Dokter Milenial, Cut Aigia Wulan Safitri mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan sepulang bekerja. Hal ini perlu kita lakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Begitu sampai di rumah, kita juga perlu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mandi dan langsung mencuci pakaian yang dipakai bepergian,” ujar Cut Aigia di Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Bagi yang ingin memasukkan tas dan sepatu yang sudah seharian dipakai bekerja, Dokter Cut Aigia menyarankan untuk menyemprotnya terlebih dahulu dengan disinfektan.

“Saya rutin membersihkan peralatan di rumah dengan menyemprotkan disinfektan buatan sendiri yang dibuat menggunakan cairan pembersih rumahan, dan disinfektan yang dijual di pasaran,” ucapnya.

Terakhir, bagi para orang tua yang memiliki anak di bawah umur. Cut Aigia juga punya pesan terkait perlindungan diri menghadapi virus corona.

“Sebagai orang tua, perlu selalu mengingatkan anak-anak untuk cuci tangan dan mandi setelah bermain, serta tidak membiarkan sering menyentuh wajah dengan tangan,” ujarnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply