Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kisah Haru Persahabatan Bocah 10 Tahun dan Petugas Pom Bensin

Vaughn Preston dan Antonio. (dok. Goodthingsguy)

Topcareer.id – Seorang bocah lelaki berusia 10 tahun memecahkan celengannya untuk membelikan petugas pom bensin favoritnya sebuah sepeda baru.

Antonio (Tony), seorang pegawai pompa bensin di Gillitts, sebelah barat Durban, Afrika Selatan sempat kehilangan kata-kata ketika dia diberikan sepeda baru oleh bocah murid kelas 5 Vaughn Preston dan ibunya Mandy.

Vaughn, yang mengunjungi pompa bensin hampir setiap hari dengan ibunya dalam perjalanan dari sekolah ke Hillcrest di dekatnya, telah menjalin persahabatan dengan Antonio setelah sang petugas pom bensin itu menghiburnya ketika dia sakit.

“Pertama kali kami bertemu Tony, Vaughn sedang sakit dan dalam beberapa menit Tony berhasil membuatnya tertawa dan tersenyum,” kata Mandy, ibu dari Vaughn.

Baca juga: Belajar Online, Bocah 12 Tahun Jalan 1,6 KM demi Sinyal Internet

Sejak itu keduanya bersahabat. “Kami secara teratur mengunjungi pom bensin dan Vaughn dengan penuh semangat mencari teman barunya. Tony selalu meluangkan waktu untuk berbicara dengan Vaughn dan banyak bercerita berbagai macam sepeda yang ia impikan untuk bisa digunakannya sebagai alat transportasi kerja sehari-hari.

“Ketika Tony meminta pertolongan untuk dicarikan sepeda murah untuk ia beli, Vaughn berjanji untuk membantu mencarikannya,” kata Preston. Vaughn bertanya apakah dia bisa menggunakan tabungannya untuk membelikan Tony sepeda.

“Vaughn telah mengumpulkan semua uang receh selama berbulan-bulan, ia menabung untuk ‘liburan’. Suatu malam Vaughn bertanya apakah dirinya benar-benar menginginkan pergi liburan. Ketika saya bertanya mengapa, dia berkata ingin menggunakan tabungannya untuk membantu Tony mendapatkan sepeda,” cerita Preston.

Baca juga: Maya Lu Bocah 2 Tahun yang Jadi Tukang Tato Profesional

Mereka pun membuka celengan dan mengambil semua isinya dan vaughn gunakan untuk membelikan Antonio sepeda. Antonio mengatakan dia tidak berharap Vaughn menggunakan tabungannya untuk membelikannya sepeda.

“Saya memiliki seorang putra berusia enam tahun, jadi saya sangat akrab dengan apa yang disukai anak laki-laki. Pertama kali kami bertemu adalah ketika Vaughn merasa sakit. Saya memulai percakapan dengannya dan bercerita tentang bagaimana ibu saya dulu merawat saya. Dia sepertinya menyukai ceritanya. Aku benar-benar atas apa yang dilakukannya. Sungguh anak yang luar biasa!” kata Antonio. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply