Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pria Tua Ini Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama 8 Jam

George Hood (62) memecahkan rekor dunia plank terlama 8 jam

Topcareer.id – Banyak model olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk mengisi waktu selama lockdown, mulai dari aerobik, yoga, meditasi, angkat beban, push up, squat, plank, dan sebagainya.

Salah satu aktivitas terberat dalam olahraga adalah melakukan plank. Jika tidak terbiasa, melakukan plank selama satu menit saja kamu sudah pasti gemetaran tidak kuat menahan beban tubuh kamu sendiri.

Tapi ada seseorang yang sanggup melakukan plank lebih lama dari yang bisa dilakukan setiap orang di seluruh dunia. Ia adalah pria tua 62 tahun mantan Marinir Amerika Serikat yang telah memecahkan rekor dunia Guiness untuk melakukan plank selama 8 jam, 15 menit dan 15 detik.

Baca Juga: Olahraga Ini Cocok Dilakukan Ibu Dan Anak Selama Pandemi Covid-19

George Hood, dari Naperville, Illinois – yang juga pensiunan agen pengawasan khusus Drug Enforcement Administration mencapai rekor kebugaran luar biasa di Chicago pada 15 Februari 2020 lalu.

Hood mencatat rekor yang sama sekali jauh lebih baik daripada sebelumnya. Tahun 2011, ketika ia mencoba memecahkan rekor plank, ia hanya sanggup bertahan selama satu jam dan 20 menit.

Tetapi ketika ia mencoba mengklaim gelar untuk kedua kalinya pada tahun 2016, Mao Weidong dari Cina mengalahkannya dengan plank selama 8 jam, 1 menit dan 1 detik.

Hood yang gigih bersiap untuk usahanya berikutnya dengan menjalani beberapa kamp pelatihan dan rutinitas kebugaran yang intens.

Baca juga: Tetap Penting Ambil Libur Meski di Rumah Saja karena Corona

“Saya melakukan pose plank sekitar 4-5 jam sehari, lalu saya melakukan 700 push-up sehari, 2.000 sit-up sehari dalam set seratus, 500 squat sehari. Untuk tubuh bagian atas dan lengan, saya melakukan sekitar 300 arm curl sehari.”kata Hood.

Secara total, Hood telah melakukan sekitar 2.100 jam plank. Hood mengatakan dia tidak akan bersaing dalam tantangan plank lagi, tetapi sekarang dia ingin mengalahkan rekor Guinness untuk push-up yang paling lama diselesaikan dalam waktu satu jam. Rekor yang ada adalah 2.806 push up.* (RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan