Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pasang Aplikasi Ini Agar Karyawan Milenial Loyal Bekerja

Topcareer.id – Milenial adalah demografis yang tumbuh paling cepat di tempat kerja, cara kerja generasi milenial jauh berbeda dalam bekerja dibandingkan Gen X dan Baby Boomers.

Sering terdengar istilah bahwa kaum milenial “paham teknologi,” bahkan lebih buruknya, mereka bergantung pada teknologi. Jika perusahaan tidak tidak memberi para pekerja milenial alat perangkat lunak yang bisa mereka andalkan, mereka akan mengaktifkan tombol open-for-recruiters di LinkedIn mereka untuk mencari pekerjaan baru.

Lebih parahnya mereka akan melakukannya di internet perusahaan tempat mereka bekerja. Nah agar tidak sampai pada titik itu, mengutip bizjournals.com, Kamis (18/6/2020), berikut ini empat solusi perangkat lunak yang harus dimiliki perusahaan jika ingin generasi millenial tetap menjadi kontributor yang berharga, loyal dan produktif bagi perusahaan.

Baca Juga: Bagaimana Menangani Komunikasi Internal Dengan Karyawan Milenial

Paket Produktivitas
Layanan berlangganan berbasis cloud memungkinkan milenium mendapat yang mereka butuhkan dalam bekerja dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja dan yang paling penting dari smartphone mereka. Dua solusi terkemuka adalah Google G-Suite dan Microsoft Office 365. Ini termasuk email, kalender, obrolan, penyimpanan dokumen dan banyak lagi.

Customer Relationship Management (CRM) modern
Model CRM lama yang berisi database catatan basi dengan nama, nomor telepon, email, dan jabatan baru saja tidak akan dibutuhkan oleh kaum milenial. Mereka terbiasa mendapatkan semua informasi di ujung jari mereka ketika mereka membutuhkannya. Jika mereka tidak dapat menarik pesanan atau faktur dari sistem untuk klien di tempat, mereka bisa frustasi. Salesforce dan Hubspot adalah solusi terkemuka yang dapat dipertimbangkan. Dengan CRM modern, perusahaan dapat membuang papan tulis dan menukarnya dengan gadget touchscreen yang menampilkan data lengkap dari laporan CRM Anda.

Aplikasi kolaborasi tim
Email dan pesan teks adalah saluran komunikasi pilihan untuk pekerja milenial. Tetapi email dan teks biasanya tidak terintegrasi dengan aplikasi bisnis. Beberapa aplikasi kolaborasi populer yang dapat Anda coba termasuk Slack dan Microsoft Teams.

Baca Juga: Generasi Z Dan Milenial Ternyata Kesulitan Saat WFH

Aplikasi laporan biaya
Jika perusahaan membuat milenial melakukan laporan pengeluaran dengan melibatkan mesin fotokopi dan stapler, itu tidak efektif. Ada perbaikan yang mudah di sini. Milenial selalu membawa ponsel cerdas mereka. Berikut adalah beberapa ide aplikasi yang dapat dicoba yaitu: Expensify dan Concur Mobile.

Menerapkan keempat solusi ini mungkin tampak luar biasa. Cobalah bentuk komite yang sebagian besar terdiri dari kaum milennial untuk fokus pada transformasi digital.

Izinkan generasi milenial untuk berpartisipasi dalam inovasi bisnis yang memungkinkan mereka untuk menggunakan salah satu keterampilan mereka yang paling berharga dan pemahaman mereka tentang teknologi.

Ini akan memberi mereka perasaan memiliki tujuan dalam pekerjaan mereka dan tidak diragukan lagi akan membantu bisnis perusahaan tetap relevan di era digital. * (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply