Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Bantu UMKM, KemenkopUKM Luncurkan Program KAU

Sumber foto: neilpatel.com

Topcareer.id – Untuk mempercepat upaya transformasi digital para pelaku UMKM, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, meluncurkan program Kakak Asuh UMKM (KAU).

“Melalui KAU, KemenKopUKM akan mencetak para ahli marketing digital yang akan bertindak sebagai kakak asuh, yang akan mendampingi para pelaku UMKM dalam memanfaatkan marketplace secara lebih efisien,” ujar Deputi Bidang Pengembangan SDM KemenkopUKM, Arif Rahman Hakim di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Dalam hal ini, KemenkopUKM juga menggandeng Lazada agar para UMKM mendapat mangsa pasar yang lebih luas, serta dapat bersaing dan mengembangkan bisnisnya secara optimal melalui platform digital.

“Program KAU tidak hanya menjadi ajang perkenalan dan pemberdayaan UMKM, namun juga memberikan kesempatan kepada sellers Lazada yang telah berhasil agar dapat membimbing UMKM konvensional supaya dapat meraih sukses di pasar digital,” tambahnya.

Di tahap awal, Lazada Indonesia akan memulai dengan merekrut 100 calon kakak asuh, masing-masing dengan maksimum 3 adik asuh yang akan dibimbing.

Bagi calon kakak asuh yang ingin bergabung dalam program KAU, bisa melakukan pendaftaran melalui EDUKUKM.ID.

Nantinya, peserta yang terpilih akan mendapatkan pelatihan online sebagai kakak asuh, serta mendapatkan sertifikat online. Selanjutnya mereka akan segera mencari para UMKM untuk dibantu melakukan penjualan di Lazada.co.id.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply