Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemnaker Beri Bantuan Sembako pada 223.213 Korban PHK dan Dirumahkan

Menaker Ida Fauziyah. Dok. Humas Kemnaker

Topcareer.id – Sebagai wujud perhatian pemerintah, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyerahkan bantuan sosial (bansos) sembako Presiden RI kepada pekerja dan buruh yang ter-PHK dan dirumahkan wilayah Jabodetabek.

“Ini bantuan sembako yang disalurkan dari Kemensos dan Kemnaker. Sekali lagi, ini sedikit yang bisa kami berikan. Salam dari bapak Presiden,” ujar Menaker, Ida Fauziyah di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Menaker Minta Perusahaan Diawasi Terapkan Aturan New Normal

Bansos sebanyak 223.213 paket itu sendiri akan disalurkan melalui delapan Serikat Pekerja/Serikat Buruh seperti Forum Serikat Pekerja (FSP) Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI), FSP RTMM (Rokok Tembakau Makanan Minuman), FSP LEM (Logam Elektronik dan Mesin), FSP FARKES (Pekerja Farmasi dan Reformasi), FSP PAR (Pariwisata), FSP BPU (Bangunan dan Pekerjaan Umum), FSP TI (Transport Indonesia) dan SP PAR YTKI (Pariwisata Yayasan Tenaga Kerja Indonesia).

Dalam kesempatan tersebut, Menaker juga berharap apabila kondisi sudah normal kembali, perusahaan-perusahaan dapat mempekerjakan kembali pekerja yang terkena PHK maupun dirumahkan akibat Covid-19. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan