Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

PermataBank Raih Peringkat ke-6 di Asean Asset Class

Topcareer.id – Berdasarkan penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS), PT Bank Permata Tbk masuk ke 10 Perusahaan Tercatat di Indonesia yang masuk ke dalam ASEAN Asset Class.

Peringkat ke-6 yang diterima memberikan validasi kepada Permata Bank, sebagai bank yang dinilai memiliki tata kelola perusahaan yang baik dan layak dilirik oleh kalangan investor global.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan dari ACGS dengan menempatkan PermataBank sejajar dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di ASEAN,” ujar Direktur Kepatuhan dan Hukum PermataBank, Dhien Tjahajani dalam keterangan tertulis, Kamis (18/6/2020).

“Dalam masa challenging pandemic Covid-19 yang sedang menghantam berbagai industri, pengakuan ini memberikan kepercayaan diri bagi kami untuk terus berkembang lebih baik di masa mendatang.”

Baca juga: Tak Melulu Jualan Produk, Seorang Banker Wajib Miliki Kemampuan Ini

Pencapaian PermataBank terus membaik dari tahun sebelumnya, sehingga menjadi tolak ukur untuk terus menaikkan peringkat dalam ACGS.

Dalam Kuartal I tahun 2020, PermataBank tercatat mampu membukukan pendapatan operasional sebesar Rp 2,1 trilyun, atau tumbuh sebesar 15,5% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Seiring dengan itu, pendapatan bunga bersih sebesar Rp 1,6 trilyun juga bertumbuh sebesar 15,5% year-on-year (yoy), sejalan dengan pertumbuhan kredit yang diberikan sebesar 5,7% yoy.

“Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi secara aktif memberikan dukungan untuk tercapainya proses GCG yang baik bagi PermataBank. Kami percaya dengan tetap menerapkan prinsip prudential banking dapat menjaga stabilitas performa serta tingkat kesehatan bank secara berkelanjutan” kata Dhien.

Baca juga: OJK: Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Kondisi Perbankan Stabil

ACGS adalah inisiatif mengenai tata kelola perusahaan dari Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), terkait rencana implementasi ASEAN Capital Market Forum (ACMF).

Penyelenggaraan ACGS bertujuan untuk mempromosikan ASEAN sebagai aset berkelas, dan meningkatkan kepercayaan investor global atas kualitas perusahaan di regional ASEAN.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply