Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Cokelat Alami (Bagian 2)

Sumber foto: Medical News Today

Topcareer.id – Ada kabar baik bagi kamu yang ingin memiliki kulit berwarna cokelat alami tanpa harus memaksakan diri untuk berjemur atau melakukan perawatan ekstra mahal.

Penelitian membedakan antara dua jenis warna kulit, yakni warna karotenoid dan warna melanin.

Melanin adalah cokelat yang didapatkan dari matahari, sedangkan karotenoid adalah warna cokelat yang kamu dapatkan dari memakan buah-buahan dan sayuran tertentu yang mengandung banyak karoten.

Mengutip eatthis.com, Jumat (19/6/2020), berikut jenis sayuran dan buah yang bisa membuat kulitmu berwarna cokelat alami.

Bagian akhir dari tulisan.

Bayam
Bayam kaya akan karotenoid penghasil tan dan juga mengemas banyak vitamin K di dalam daunnya. Vitamin K mengatur pembekuan darah di pembuluh darah serta meningkatkan kesehatan tulang.

Mangga
Tidak hanya penuh dengan karoten yang meningkatkan tan, mangga memiliki antioksidan (seperti quercetin, astragalin, dan asam galat) yang telah terbukti mencegah kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, dan leukemia.

Paprika merah
Paprika merah mendapatkan warna cerah dari karotenoid, tetapi memakannya tidak akan membuat kulitmu merah. Karotenoid ini berfungsi dengan cara yang sama seperti pada sayuran lainnya.

Kandungan vitamin C dan A tingkat tinggi, menjadikan paprika merah sebagai kombinasi perawatan kulit yang luar biasa.

Tomat
Seperti halnya paprika merah, warna merah tomat menandakan keberadaan karotenoid, dan salah satu karotenoid terpenting dalam tomat disebut lycopene atau likopen.

Likopen telah dikreditkan untuk mencegah berbagai penyakit seperti penyakit jantung, kanker, katarak, dan asma. Masukkan tomat ke dalam menu makanan sehari-hari, maka tubuh dan kulitmu akan berterima kasih.

Peach
Peach atau buah persik menggabungkan karotenoid dengan kalium dalam kadar tinggi, serta mineral penting untuk fungsi tubuh yang baik. Kalium membantu mempertahankan tingkat tekanan darah yang sehat, serta mempertahankan fungsi otak yang tepat dan akan membantu kesehatan tubuh juga kulit kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply