Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Cokelat Alami (Bagian 1)

Sumber foto: Healthline

Topcareer.id – Ada kabar baik bagi kamu yang ingin memiliki kulit berwarna cokelat alami tanpa harus memaksakan diri untuk berjemur atau melakukan perawatan ekstra mahal.

Penelitian membedakan antara dua jenis warna kulit, yakni warna karotenoid dan warna melanin.

Melanin adalah cokelat yang didapatkan dari matahari, sedangkan karotenoid adalah warna cokelat yang kamu dapatkan dari memakan buah-buahan dan sayuran tertentu yang mengandung banyak karoten.

Mengutip eatthis.com, Jumat (19/6/2020), berikut jenis sayuran dan buah yang bisa membuat kulitmu berwarna cokelat alami.

Ubi jalar
Ubi jalar memiliki kadar karotenoid tertinggi dibandingkan semua sayuran lain. Karatenoid adalah nutrisi yang bertanggung jawab atas efek tan alami itu. Ubi juga kaya akan vitamin B6 dan kalium, yang penting untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Wortel
Wortel selalu dikenal untuk mengubah warna kulit, tetapi mereka tidak akan membuatmu berwarna oranye. Kadar karotenoid mereka yang tinggi akan memberimu warna tan sempurna seperti akibat dari paparan sinar matahari yang diinginkan semua orang.

Mereka juga memiliki banyak vitamin A, yang dapat meningkatkan penglihatan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Satu wortel ukuran sedang bisa memberimu 200% dari asupan vitamin A yang direkomendasikan setiap hari.

Blewah
Blewah mengandung sekitar 90% air, dan memiliki warna oranye dari karoten dalam dagingnya. Selain mencegah dehidrasi saat musim panas, kandungan karotennya membantu membuat kulitmu berwarna cokelat alami.

Brokoli
Tahukah kamu bahwa satu cangkir brokoli memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah vitamin C daripada satu lemon utuh? Vitamin C penting untuk melindungi tubuh dari defisiensi imun serta meningkatkan produksi kolagen yang membantu tubuh menyembuhkan luka dengan cepat.

Jadi, kombinasi karotenoid dan vitamin C dalam brokoli dapat meningkatkan warna dan fungsi kulitmu, menjadikan sayuran ini sebagai cara lain untuk membantumu terlihat cokelat alami.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply