Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Profesi Unik di Dunia, Pet Food Tester Hingga Penghirup Ketiak

Pixabay

Topcareer.id – Ada banyak orang di luar sana yang tidak puas atau bosan dengan pekerjaan kantor mereka. Ada juga sekelompok kecil orang yang melakukan pekerjaan yang kamu tidak akan pernah percaya bahwa pekerjaan itu ada.

Banyak pekerjaan atau profesi yang tidak biasa dilakukan oleh orang-orang demi mendapatkan tambahan uang. Semua pekerjaan ini tidak menggunakan konsep jam kerja 9-5.

Dikutip dari Bright Side, berikut ini kumpulan pekerjaan yang tidak biasa atau mungkin belum pernah kamu dengar. Siapa tahu kamu ingin mencoba salah satunya.

Baca Juga: Profesi Game Sound Designer, Unik Dan Menantang!

Penyelam bola Golf
Jika kamu menikmati scuba diving dan berada di luar ruangan, maka kamu adalah kandidat yang sempurna untuk pekerjaan yang tidak biasa ini. Penyelam bola golf bertanggung jawab untuk mengumpulkan semua bola golf dari dasar kolam di lapangan.

Pet food tester
Hewan peliharaan adalah teman, dan harus memastikan bahwa mereka makan makanan lezat dan bergizi. Pet food tester akan mencicipi makanan hewan peliharaan untuk mengevaluasi rasa dan memeriksa apakah sudah memenuhi standar kualitas.

Penguji tempat tidur
Itu benar, kamu dibayar untuk tidur di tempat kerja. Kedengarannya seperti pekerjaan impian! Pada kenyataannya, ini kerja keras. Penguji tempat tidur yang baik tahu cara berbaring untuk memeriksa bahwa kasur tidak jeblok dan tepian tempat tidur cukup kuat untuk diduduki.

Penghirup kertas tissu
Kamu mungkin memperhatikan bahwa semua tisu berbau harum atau hampir tidak berbau. Ini bukan kebetulan tetapi buah dari kerja keras dari para penghirup kertas tissue. Mereka menghirupnya untuk pabrik dan memastikan mereka tidak memiliki bau yang tidak diinginkan.

Baca juga: Ukuran Game Sukses di Pasaran Bukan Profit, Tapi…

Water slide tester
Water park yang sempurna memiliki kesenangan (untuk anak-anak) dan keamanan (untuk orang dewasa). Tanggung jawab seorang penguji luncuran air terletak pada melakukan beberapa perjalanan menuruni luncuran untuk melihat seberapa banyak air yang dibutuhkan, seberapa cepat dapat mencapai bagian bawah, dan seberapa aman dan menyenangkannya.

Model bagian tubuh
Ternyata kamu tidak perlu cantik atau ganteng untuk menjadi model yang sukses. Jika kamu memiliki tangan atau kaki yang indah, dunia sedang menunggumu. Beberapa produk hanya mencari dan membutuhkan bagian tubuh kaki atau tangan.

Penguji serangga
Kamu mungkin pernah melihat acara seperti X-Factor atau Fear Factor, di mana salah satu tantangannya adalah memakan serangga hidup. Untuk memastikan bahwa makanan yang menjijikkan cocok untuk dimakan, perusahaan mempekerjakan penguji serangga. Mereka mencoba makanan yang tidak jelas atau mengerikan untuk memastikan tidak ada yang terluka kecuali mereka. Karena risiko tinggi ini, mereka dibayar cukup tinggi.

Penghirup ketiak
Profesi ini dibutuhkan untuk produsen deodoran dalam memastikan kualitas produk. Penghirup ketiak menghabiskan hari-hari mereka di ruangan panas atau di luar ruangan, kadang-kadang mereka mengendus hingga 60 ketiak per jam. Tujuan mereka adalah untuk menentukan seberapa efektif deodoran itu.* (RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply