Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Penumpang KRL Melonjak, Bus Gratis Jadi Alternatif

Topcareer.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mulai mengizinkan beberapa sektor untuk melakukan kegiatan seperti sedia kala, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, PT KCI mencatat hingga Kamis 18 Juni, pengguna KRL meningkat 15% dibanding hari kerja selama pekan pertama PSBB transisi, atau pada 8 hingga 12 Juni lalu.

Hal ini pun membuat sejumlah stasiun seperti Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Gondangdia, Tebet, Sudirman, dan Tanah Abang menjadi ramai, terutama pada jam sibuk ketika jam pulang kantor.

“Dengan waktu operasional KRL hingga pukul 21.00 WIB, diharapkan pengguna KRL dapat memilih jadwal perjalanan KRL, sehingga bisa mengurangi antrean pengguna KRL pada jam sibuk di sore hari,” kata Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti dalam keterangan tertulis yang diterima Topcareer.id, Senin (22/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wiwik juga meminta agar para pengguna dapat memanfaatkan layanan Bus Gratis pada sore hari ini yang tersedia di Stasiun Juanda, Manggarai, Sudirman, Tebet, Tanah Abang, Duri, dan Palmerah untuk mengurangi kepadatan penumpang KRL.

“Puluhan bus ini bertujuan ke Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Depok, Bintaro Exchange, Pasar Modern BSD, dan Terminal Cikarang dengan rentang waktu keberangkatan pukul 16:45 sampai 18:30,” pungkasnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply