Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Canon Berjaya di Ajang Solo Best Brand & Innovation Award 2020

Dok/Datascrip

Topcareer.id – ajang tahunan SBBI Award 2020 kembali digelar dengan mengusung tema The Power of Innovation. Tema ini lahir dari keharusan perusahaan maupun individu melakukan inovasi agar menjadi yang terbaik di tengah kompetisi pasar.

Dalam gelaran kali ini, Canon melalui PT Datascrip selaku distributor tunggalnya, meraih penghargaan Solo Best Brand & Innovation (SBBI Award) 2020 sebagai merek terbaik dan inovatif. Di tahun ini, Canon menyabet penghargaan untuk 2 kategori sekaligus, yaitu kategori Kamera dan kategori Printer.

Penghargaan yang diterima ini merupakan bentuk apresiasi kepada merek Canon yang menjadi pilihan masyarakat di Kota Solo dan sekitarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solo dan sekitarnya yang telah memilih printer dan kamera Canon sebagai merek pilihannya,” ujar Canon Business Unit Director pt. Datascrip, Merry Harun dalam keterangan tertulis, Senin (22/6/2020).

Seperti diketahui, Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Award yang merupakan metamorfosis dari Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI), belakangan telah menjadi riset rutin tahunan.

Berbasis pada kekuatan merek (brand equity), di tahun ini SBBI menyurvei 74 kategori produk, dengan tiga model riset pasar, yakni:

  • 66 kategori produk untuk mencari merek terbaik
  • 5 kategori produk untuk mencari merek paling bergengsi
  • 3 kategori untuk merek yang paling inovatif. Secara total ada 74 kategori produk yang disurvei Solo Research.

Selain itu, survei SBBI 2020 menggunakan pendekatan kuantitatif, atau mengukur fenomena yang diamati dengan diwujudkan dalam angka-angka, melalui teknik pengambilan sampel secara purposive dengan persyaratan yang ketat.

Datascrip adalah perusahaan yang memasarkan dan menjual mesin, perangkat digital, furnitur, alat survei, stationery dan sistem yang diperlukan dalam bisnis dan perkantoran.

“Di era normal baru ini, Datascrip dan Canon terus mendukung para pelaku industri kreatif di Tanah Air, termasuk di Kota Solo dengan menghadirkan produk-produk pencitraan digital berkualitas dengan dukungan layanan purnajual yang prima,” ucap Merry.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply