Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Setelah Oscar, Acara Golden Globes Awards Ditunda karena Pandemi

Piala Golden Globe. (dok. Billboard)

Topcareer.id – Persatuan pers asing di Hollywood atau The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) menunda ajang penghargaan Golden Globes Awards 2021 karena kekhawatiran atas pandemi virus corona. Sedianya malam puncak penghargaan akan berlangsung pada 28 Februari 2021 setelah sebelumnya dijadwalkan Januari.

“HFPA akan memberikan panduan lebih lanjut tentang kelayakan, periode pemungutan suara, dan waktu pengumuman nominasi yang direvisi dalam beberapa minggu mendatang,” kata HFPA dalam sebuah pernyataan pada Senin (22/6/2020), dikutip dari New Straits Time.

Golden Globes adalah acara penghargaan terbaru yang harus pindah jadwal karena pandemi virus corona. Ajang Oscar atau Academy Awards juga mundur hingga April 2021, The Creative Arts Emmys akan diselenggarakan secara virtual dan Tony Awards 2020 juga mundur.

Baca juga: Memaknai Kemenangan Parasite di Oscar 2020

Pernyataan dari HFPA memang tidak secara khusus menyebutkan pandemi menjadi penyebabnya. Tetapi virus corona telah mendatangkan malapetaka di Hollywood, menutup produksi dan memaksa studio untuk menunda merilis film sementara bioskop-bioskop ditutup.

Penundaan Oscar telah memicu efek domino, seperti yang ditunjukkan oleh penghargaan lainnya termasuk BAFTA atau ajang Oscar versi Inggris dan penghargaan film independen atau Independent Spirit Awards.

Penundaan tersebut dipicu oleh kekhawatiran bahwa berbagai kategori yang dilombakan berdasar film-film yang dirilis pada tahun 2020 tidak akan seluas atau kompetitif seperti tahun-tahun sebelumnya.

HFPA tidak memberikan rincian format yang direncanakan untuk Golden Globes tahun depan, tetapi mengatakan bahwa seperti biasa itu akan “ditayangkan langsung” dari hotel Beverly Hilton di California. Golden Globes ke-78 akan dibawakan oleh Tina Fey dan Amy Poehler.

HFPA mengatakan akan memberikan rincian lebih lanjut tentang kelayakan, pemungutan suara dan pengumuman nominasi dalam beberapa minggu mendatang. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply